Tempat Wisata Jembatan Gantung Situ Gunung Sukabumi

Jembatan Gantung Situ Gunung Sukabumi, objek wisata baru di area Situ Gunung dan Curug Sawer ini. Sebuah jembatan gantung terpanjang di Jawa Barat bahkan di Indonesia ini sudah resmi di buka umum. Pada tanggak 30 juni 2018 jembatan ini terpanjang se asia di kampung. Pasanggrahan, Desa Gede Pangrango, Kecamatan Kadudampit. Jembatan yang menghubungkan area ke situ gunung curu sawer. Ini menjadi sangat viral di kalangan masyarakat setiap hari para pengunjung ke lokasi ini mencapai 700 orang. Karena ingin tahu dan sangat penasaran akan jembatan gantung di situ gunung ini.

Jembatan Gantung Situ Gunung Sukabumi

Jembatan gantung situ gunung Sukabumi ini masuk dalam Taman Nasional Gunung Gese Pangrango. Dengan selesainya proses hembatan ini di harapkan bisa  menarik wisatawan. Untuk datang ke Sukabumi tegas pengelola area wisata Situ Gunung. Panjang untuk jembatan ini mencapai 250m dengan ketinggian 150m lebar 2 m yang takut ketinggian disarankan. Jangan mencoba karena anda saat melintas di atas jembatan gantung situ gunung ini. Akan berasa bergoyang ditambah melihat area sekitar yang memukai plus menengok ke bawah pasti gemeter jika punya fobia ketinggian. Lain hal bagi para penguji adrenalin wisata seperti ini sangat nyentrik untuk uji nyali. Jangan lupa baca juga objek wisata goa buniayu Sukabumi

Lokasi Jembatan Gantung Situ Gunung Sukabumi

Lokasi jembatan gunung ini dari pintu mask TNGGP Resort yang berjarak sekitar 700 meter. Lokasi tepatnya yang terletak di Desa Gunung Pangrango, Kecamatan Kadudampit, Sukabumi, Jawa Barat. Klik disini untuk melihat peta menuju tempat tersebut. Untuk akses ke wisata ini sangat mudah, jika pernah ke situ gunung jembatan gantung ini masih satu lokasi. Yang berpatokan dengan Polsek Cisaat yang ada disebelah kiri jalan utama yaitu Jl. Raya Sukaraja -Sukabumi jika dari Bogor pasti melewati Polsek Cisaat asal lurus saja. Ke arah Kota jangan belok kanan Pelabuhan ratu. Untuk waktu dari Jakrta menuju situ gunung (jembatan Gantung) ini sangat membutukan waktu. Kurang lebih 3 jam 33 menit akan tetapi ini hanya estimasi saja. Meskipun pada kenyataannya jika weekend Bogor mengalami macet parah. Jika anda bisa anda harus berangkat di waktu subuh dan hanya 2-3 jam saja perjalanan menuju kesana.

Fasilitas di Jembatan Gantung Situ Gunung Sukabumi:

Berada di sebuah kawasan situ gunung dan curug sawer ini memberikan kelebihan wisaa. Dengan mendatangu salah satu tempat wisata Sukabumi yang akan mendapatkan faslitas wisata yang sangta lengkap. Banyak fasilitas di lokasi yang terkenal akan jembatan gantungnya ini. Fasilitas tersebut diantaranya fasilitas umum yang berupa:

  • Parkir
  • Toilet
  • Kamar Mandi
  • Warung
  • Fyling Fox
  • Perahu Sampan
  • Camping Ground
  • dll

Harga Tiket Masuk Jembatan Gantung Situ Gunung Sukabumi:

NoKeteranganHTM
1Tiket Masuk Jembatan Situ Gunung50k (Dewasa) 25k 9(Anak-Anak)
2Flying FoxRp. 25.000
3PerahuRp. 20.500
4Parkir MotorRp. 3.000
5Parkir MobilRp. 5.000

Ada area camping yang dimana setiap area berada harganya untuk camping anda bisa di kenakan biaya sebesar Rp. 32.500/orang. Jika anda membawa rombongan untuk tinggal kalikan harga camping dan jumlah yang akan ikut camping. Harga camping Rp.32,500 adalah harga paling murah karena banyak area camping di Situ Gunung. Jika ingin memilih tempat yang bagus dan luas makin mahal harganya. Dan untuk anda yang mau kesini sekarang tiket masuk utama dikenakan 18.500/user. Harga sewaktu – waktu bisa berubah dengan sendirinya. Sebagai lokasi yang hits, harga tiket jembatan gantung situ gunung sukabumi ini terbilang cukup terjangkau. Bagi semua masyarkat, dan di samping itu juga tarif campng sangat murah.