Tempat Wisata Aceh Hotel Sabang Hill Dengan Sejuta Keindahan

Kota Sabang merupakan kota terdepan di provinsi Nangroe Aceh Darussalam. Kota ini memiliki satu pulau besar yang berpenduduk dan beberapa pulau kecil yang semuanya memiliki eksotisme alam yang sangat indah. Jika anda berkunjung ke kota Sabang dan ingin mencari penginapan yang nyaman cobalah Hotel Sabang Hill. Satu tempat wisata di aceh yang cocok untuk melepas lelah sehabis menikmati keindahan pulau Sabang.

Sejuta Keindahan dan Sejarah Hotel Sabang Hill Aceh

Hotel Sabang Hill

Hotel Sabang Hill yang berada diatas bukit dan menjadi salah satu keunggulan dengan panorama laut dan perkebunan yang hijau. Pemandangan ini pun menjadi santapan mata para pengunjung ketika membuka pintu kamar. Hotel ini berlokasikan di JL. Cut Ali, Kuta Barat, Sukakarya, Kota Sabang, Aceh, Indonesia. Pemandangan diatas hotel ini sangatlah indah. Suasana disini juga sangat nyaman dan sunyi. Dan akses jalan menuju ke hotel juga sudah cukup bagus. Cocok untuk tempat menginap pengunjung ketika berlibur ke kota Sabang. Baca juga tempat wisata Taman Ratu Safiatuddin.

Sejarah Sabang Hill

Hotel ini berdiri sejak tahun 1920. Sabang Hill awalnya merupakan sebuah bangunan milik Belanda yang dibangun khusus sebagai tempat komunikasi kabel dan telegram. Pada masa itu hanya dapat dilakukan dari Sabang Hill karena lokasinya dapat menjangkau area teluk Sabang. Waktu itu teluk Sabang dipenuhi oleh kapal-kapal dagang dari berbagai belahan dunia. Sejak saat itu tempat Sabang Hill menjadi pusat perhatian para pendatang yang mengunjungi pulau Sabang.

Selain lokasinya berada tepat di dataran tinggi teluk Sabang, Sabang Hill juga menyimpan keindahan alamnya yang luar biasa. Bahkan ada sebuah foto pemandangan keindahan masa lalu dari keluarga Belanda yang tinggal ditempat tersebut. Foto itu memotret teluk yang dipenuhi belasan kapal. Nama keluarga tersebut adalah Ny Colon pada tahun 1940. Dia juga melahirkan Clary ditempat tersebut. Foto-foto milik Ny Colon kini juga terdapat di museum resmi di Belanda.

Sebelum menjadi milik pemerintahan Kota Sabang, Sabang Hill sudah beberapa kali mengalami perbaikan termasuk pada tahun 1980. Pihak Otorita pelabuhan Kp-4BS sempat mengambil alih Sabang Hill. Dan mengubah fungsinya menjadi sebuah hotel dengan fasilitas nomor satu pada saat itu. Bahkan sempat dikelola oleh pihak ketiga dan bagi hasil antara pengelolaan dan pemerintah setempat.

Walau sempat vakum selama beberapa tahun, kini hotel Sabang Hill kembali berdiri tegak dengan keindahan dan sejarahnya yang cukup tinggi. Kini Sabang Hill sudah mengalami perbaikan sekitar 65%. Dan dikelola oleh pihak ketiga yaitu Teuku Indra Yoesdiansyah yang merupakan putra asli Sabang.

Fasilitas Hotel Sabang Hill

Untuk sekelas hotel di daerah, Sabang Hill memiliki cukup fasilitas yang memanjakan pengunjung. Kamar hotel dibagi menjadi beberapa tipe dan harga. Untuk tipe Standard harga mencapai Rp.399.784 Untuk tipe Deluxe seharga Rp.479.160. Tipe Executive diberi harga Rp.798.600. Sementara untuk kelas Suite seharga Rp.919.600. Sementara untuk kasur tambahan, dihargai Rp.19.650.

Fasilitas yang disediakan pun cukup nyaman. Selain pelayanan kamar dan makan pagi, hotel tersebut juga memiliki pelayanan listrik 24jam, ruang karaoke, penampilan musik dan akses internet. Di setiap kamar pun disediakan peralatan mandi seperti handuk, sabun, pasta, dan sikat gigi.

  1. Standart Room IDR : 399.784. Fasilitas : Kamar Mandi Dalam, TV LCD, Full AC. Kapasitas 2 Orang.
  2. Deluxe Room  IDR : 479.160. Fasilitas : Kamar Mandi Dalam, Air Panas, TV LCD, Full AC. Kapasitas 4 Orang.
  3. Executive Room  IDR : 798.600. Fasilitas : Kamar Mandi Dalam, Air Panas, TV LCD, Full AC. Kapasitas 4 – 6 Orang.
  4. Suite Room  IDR : 919.600. Fasilitas : Kamar Mandi Dalam, Air Panas, TV LCD, Full AC, lengkap dengan ruang santai dalam kamar. Kapasitas 6 – 8 Orang.
  5. Meeting Room  IDR : 1.400.00. Fasilitas : Full AC, LCD Proyektor, Audio Sound.
  6. Meeting Package :
  • Full board package Rp. 385.000 / nett/ pax. ( 2 x coffee break +1 x lunch + 1 x dinner + standart room ).
  • Full day package Rp. 225.000 / nett / pax. ( 2 x coffee break + 1 x lunch + 1 dinner ).
  • Half day package Rp. 140.000 / nett/ pax. ( 2 x coffee break + 1 x lunch or dinner ).
  • Special package Rp. 125.000 / nett/ pax. ( 1 x coffee break + 1 x lunch or dinner ).
  • Meeting Room & LCD Projector Charge Rp. 1.400.000 / nett / day.

Pencarian Terbaru: