Objek Wisata Gunung Pancar Bogor Dan Daftar Harga

Kota bogor memang memiliki banyak potensi alam yang harus di lestarikan. Bogor, salah satu kota di Jawa Barat yang terkenal memiliki banyak sekali objek wisata keren yang sangat sayang untuk dilewatkan. Gunung Pancar adalah sebuah kawasan pegunungan atau dataran tinggi yang berlokasi di Sentul. Kawasan Gunung Pancar memiliki karakteristik yang hampir sama dengan wisata. Gunung Pancar sendiri memiliki ketinggian kurang lebih 800 Mdpl. Tidak terlalu tinggi memang, namun udara di kawasan Gunung Pancar terbilang cukup bersih dan segar lho. Kawasan Gunung Pancar masih termasuk dalam Perum Perhutani. Jadi tak heran jika kelestarian alam di tempat wisata Bogor ini cukup terjaga.

Karena ke alamian nya Gunung Pancar sering di lirik oleh wisatawan dari kota-kota besar yang sudah bosan. Dengan panas dan rutinitas perkotaan jadi mereka lebih memilih untuk “mengungsi” ke wisata alam. Ada banyak kegiatan yang dapat kita lakukan di wisata Gunung Pancar ini. Salah satu kegiatan yang paling digemari oleh wisatawan adalah camping. Di Gunung Pancar sudah terdapat camping ground yang bisa kita gunakan untuk berkemah.  Suasana nya yang nyaman dengan dikelilingi pepohonan pinus yang menjulang tinggi membuat Gunung Pancar semakin menarik wisatawan pecinta alam. Berkemah sambil membuat api unggun bersama teman maupun keluarga akan membuat hubungan kalian kian erat.

Tiket Masuk Taman Wisata Alam Gunung Pancar

Taman wisata alam gunung pancar buka setiap 24 jam untuk gerbang pintu masuk.

Gunung Pancar

Hari Kerja

Rp. 5000/orang

Rp. 10.000/ mobil

Rp. 5000/orang

Rp. 100.000/warga negara asing

Hari Libur Akhir Pekan / Libur Nasional

Rp. 7.500/orang

Rp. 15.000/mobil

Rp. 7.500/motor

Rp. 150.000/warga negara asing

Penyewaan Lahan (Belum Termasuk Ground/Lahan)

Biaya per orang (1 hari)                                 Rp. 25.000/orang

Biaya per orang (2 hari 1 malam)                Rp. 35.000/orang

Biaya per orang (3 hari 2 malam)                Rp. 45.000/orang

Lahan/Camping Ground (Dihitung Per Hari Atau Per malam)

Bukit Batu Gede  Rp. 3.700.00/malam

Bukit Batu Hijau  Rp. 3.500.000/malam

lembah Hijau        Rp. 2.500.000/malam

Lembah Pakis       Rp. 2.500.000/malam

Prewedding  Rp. 750.000/sesi (belum termasuk tiket masuk)

Buku Tahunan Sekolah Rp. 1.500.000/sesi (belum termasuk tiket masuk)

Fasilitas : Penginapan Camping Ground Pemandian Air Panas Tempat Parkir Trek Hiking Tempat Makan Dan masih banyak lainnya.

 Gunung Pancar menawarkan kesejukan dan ketenangan

Mungkin kalian akan bertanya tanya apa sih yang kita bisa dapat kan dari hutan ? Apalagi selain pohon, suara-suara kumbang beserta hewan hutan lainnya. Dan udara yang sejuk alias kaya dengan oksigen, sampai suasana yang tenang dan sejuk. Sama seperti hutan pinus di Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Pancar yang menawarkan suasana tenang dan sejuk. Obat paling mujarab untuk menghilangkan penat dengan segala kesibukan atau keriuhan kehidupan kota besar. Udara yang penuh oksigen di hutan pinus ini juga bisa dipercaya untuk membersihkan paru-parumu dari udara penuh polusi.

Buat kamu yang mau nikah dengan tema hutan pinus, Gunung Pancar pun bisa jadi alternatif

Masih ingatkan dengan pernikahan Andien dan Ippe di tengah hutan pinus di. Lembang Bandung yang untuk siapapun termasuk kamu yang jomblo mendadak terinspirasi. Nah, jadi untuk kamu yang memang sudah mantap ingin. Menggelar acara nikahan dengan tema hutan pinus, selain di Lembang, di Gunung Pancar Bogor pun bisa jadi lokasi alternatif. Pohon-pohon pinus di Gunung ini tidak kalah epiknya dengan yang di Lembang. Tapi Kalau kamu ingin sekadar foto prewedding di sana pun sah-sah aja.

Pemandian air Hangat

Bogor sendiri punya beberapa pemandian air panas, dan salah satunya ada di kawasan TWA Gunung Pancar. Jadi bertambah lagi kan kegiatan yang bisa kamu lakukan di sana?. Saat sudah lelah hiking, bersepeda atau outbound, kamu bisa langsung menyegarkan diri di pemandian air hangat Giritirta. Di pemandian air hangat ini kamu bisa memilih mau berendam di kolam umum atau pribadi.

Tempat Nongkrong Di Tengah Hutan Pinus

Siapa bilang cafe atau tempat ngopi kece cuma ada di kota-kota saja? Kamu harus tahu, kalau di tengah hutan pinus yang tenang dan nyaman ini ada. Tempat ngopi atau ngeteh sederhana yang punya nuansa alami. Tidak cuma seru untuk ngobrol bareng teman atau keluarga. Tapi untuk yang pengen romantis-romantisan sama pacar pun bisa di tempat ini. Bayangin saja obrolan kamu tidak hanya ditemani secangkir kopi, teh, camilan, tapi juga suara-suara kumbang beserta binatang hutan lainnya.

 

Tags:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!