Tempat Wisata Alam Gunung Bongkok Purwakarta

Purwakarta Merupakan salah satu kota yang ada di tanah sunda yang cukup terkenal. Sasak Panyawangan Gunung Bongkok Dan Gunung Parang di purwakarta. Banyak sekali destinasi wisata alam seperti Gunung Bongkok dan juga Gunung Parang. Nah jadi buat Anda yang hobinya wisata alam tidak ada salahnya Anda bisa mengunjungi. Sasak Panyawangan yang berada diantara Gunung Bongkok dan juga Gunung Parang disana. Anda bisa menikmati keindahan alam yang masih asri sambil melewati jembatan yang terbuat dari bambu. Yang hobi selfie cocok sekali dengan pemandangan alam yang indah dengan suasana yang sejuk.

Untuk masuk ke area Sasak Panyawangan dikenakan tiket hanya Rp. 5.000,- saja dan tersedia juga tempat parkir kendaraan. Biasanya setiap hari Sabtu dan Minggu banyak sekali pengunjung baik dari Purwakarta maupun dari luar kota Purwakarta yang berkunjung kesana. Untuk menuju akses Sasak Panyawangan dari kota Purwakarta menuju arah desa Sukatani dan juga desa Tajursindang diperkirakan. Perjalanan menuju ke tempat wisata Purwakarta kurang lebih 1, 5 jam jarak tempuhnya. Bagi yang dari luar kota Purwakarta Anda bisa keluar dari gerbang Tol Jatiluhur. Menuju desa Sukatani dan jalanan pun sekarang sudah bagus. Dan juga di bawah lereng Gunung Parangnya ada Mini Kolam Renang cocok buat. Anda yang suka berenang dengan suasana alam pegunungan.

Fasilitas Gunung Bongkok Purwakarta

Gunung Bongkok

Selain pemandangan yang cukup indah anda juga bisa menikmati fasilitas-fasilitas yang di tawarkan. Oleh pihak pengembangan gunung bangkok di antaranya adalah anda bisa menyewa tali untuk pendaki. Terdapat gardu pandang untuk melihat pesona gunung bangkok lebih indah dan nyaman. Serta dapat menyewa saung untuk melakukan kegiatan camping. Anda akan di pungut biaya tiket masuk ke wisata ini. Tetapi jika anda ingin menyewa tenda untuk melakukan camping anda cukup membayar Rp. 10.000. Di atas gardu pandang ada juga harus mengambil momen dengan berfoto di belakang latar alam yang eksotis.

Lokasi Gunung Bangkok Purwakarta

Gunung bangkok yang ada di daerah Purwakarta ini sangat populer. Karena banyak sekali orang-orang yang membagikan hasil hiking gunung bongkok ke lamaran media sosial. Karena hal itu pula yang menyebabkan banyak orang yang penasaran untuk datang ke wisata ini. Berlokasi di desa Cikandang tepat nya di kecamatan Purwakarta. Gunung bongkok Purwakarta ini memiliki ketinggian sekitar 975 mdpl sehingga tidak berbahaya untuk para pendaki pemula.

Untuk dapat sampai kepuncak, anda akan membutuhkan waktu sekitar 1 setengah jam dari kaki gunung. Selain itu adanya beberapa medan yang cukup curam dan terjal. Oleh karna itu anda di haruskan untuk selalu waspada dan mengenakan alas kaki yang senyaman mungkin agar terhindar dari cedera. Untuk anda yang menyukai pesona sunrise, gunung bangkok Purwakarta juga bisa menjadi pilihan yang tepat. Objek wisata ini akan memanjakan mata anda dengan pesona sunrise yang cantik. Untuk bisa menikmati sunrise, anda harus dateng lebih awal untuk melihat sunrise. Dan anda jangan lupa untuk mengambil foto selama anda ada di area gunung bangkok.

Rute menuju Gunung Bongkok Purwakarta

Anda bisa dateng ke purwakarta dan melanjutkan perjalanan menuju Plered. Dari plered anda harus menjadi arah menuju Cikandang hingga anda menemukan pos Munclu. Anda bisa menitipkan kendaraan di pos munclu karena perjalanan kegunung dengan berjalan kaki. Patikan saat kamu datang ke gunung bangkok dalam keadaan fit. Karena perjalanan yang anda tempuh lumyan melelahkan dan yang pastinya setelah sampai ke lokasi tidak membuang sampah sembarangan.

Pencarian Terbaru: