Keindahan Tempat Wisata Green Canyon Ciamis Serta Harga Tiket Masuk

Green Canyon Ciamis ini memang menjadi salah satu objek wisata air yang sangat terkenal dan memiliki nama asli sebagai Cukang Taneuh. Asal mula nama green canyon Ciamis ini adalah berawal saat warga perancis yang. Berkunjung ke cukang pada tahun 1993, dan akhir nya memberi nama tempat ini menjadi green canyon Ciamis. Dikatakan bahwa air hijau yang bersih dari sungai dan lumut hijau berlimpah di tebing mempersembahkan nama populernya. Ketika Anda tiba di pintu masuk utama yang merupakan tempat parkir Green Canyon, Anda akan. Melihat deretan perahu kayu yang populer disebut “Ketinting” berbaris di tepi sungai. Ketinting Selanjutnya akan membawa Anda pada perjalanan menyusuri sungai. Membelah air hijau yang jernih dan menciptakan gelombang kecil di kedua sisi. Tempat wisata di ciamis ini menawarkan sebuah tebing – tebing menjulang tinggi besar. Dan memiliki warna yang hijau yang menjadikan suasana di sana yang sejuk. Baca Juga curug tujuh cibolang panjul kuningan

Alamat Green Canyon Ciamis

Green Canyon Ciamis ini berada di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Ciamis Jawa Barat. Jika Anda dari ciamis maka jarak tempuh nya masih sekaitar 130 Km. Dan jika berada di pangandaran hanya berjarak sekitar 31 Km. Ada berapa rute menuju green canyon dari arah jakarta, anda bisa menuju kota Bandung terlebih dahulu. Kemudian dari Bandung anda langsung menuju jalur Tasikmalaya. Dari tasikmalaya ada dua jalur yang bisa anda tempuh dengan jalur timur yang melewati kota tasikmalaya.

Green Canyon Ciamis

Kabupaten Ciamis, kemudian Ke kota Bajar, lalu ke pangandaran, masuk daerah parigian lalu kemudian Cijulang. Jalur yang adan tempuh ini memiliki jarang kurang lebih 170 km. Jalur arternatif lainnya adalah masuk kecamatan Cijulang, dengan jarak tempuh kurang lebih sekitar 60 km. Jalur kedua ini memang cukup pendek, tetapi aktivitas hilir mudik nya banyak truk yang mengangkut pasir besi di jalur ini. Mengakibatkan jalur seleatan menjadi rusak parah dan tidak nyaman untuk di lalui. Sehingga meskipun pendek namun dapat membuat tergantung karena letihnya perjalanan yang anda tempuh. Klik di sini untuk melihat peta ke green canyon

Jam Buka Wisata Green Canyon Ciamis

Untuk jam operasional tempat wisata Green Canyon dibuka pada pukul 08.00 sampai dengan 17.00 WIB. Sedangkan khusus untuk hari Jumat, wisata Green Canyon Ciamis baru dibuka pukul 13.00 setelah menjalankan ibadah Shalat Jum’at.

Biaya Masuk Green Canyon Ciamis

Untuk harga tiket masuk ke lokasi wisata Green Canyon Ciamis pengunjung. Hanya akan dikenakan sewa perahu menuju ke lokasi Green Canyon. Transportasi perahu ini merupakan transportasi perahu kayu modern yang sudah didesain sedemikin rupa dengan daya tampung maksimal 5 orang. Transaportasi perahu kayu modern “Ketiting” ini mengenakan biaya setiap satu kali perjalanan pulang pergi sebesar RP 75.000/orang. Seperti yang dijelaskan diatas bahwa waktu tempuh dari dermahga sampai ke lokasi Green Canyon adalah selama 30 sampai 45 menit.

Paket Wisata Green Canyon Ciamis

Selain berwisata langsung melihat keindahan dengan membayar biaya green canyon Ciamis. Para pengunjung juga bisa memilih paket wisata Green Canyon lainnya. Salah satu kegiatan paket wisata Green Canyon yang menjadi tempat favorit para wisatawan adalah Body Rafting Green Canyon. Paket Green canyon di kenakan tarif atau biaya sebesar  Rp. 150.000 sampai Rp 250.000/orang. Paket wisata body rafting Green Canyon Ciamis ini bisa dekalian menikmati berenang di kejernihan air Green Canyon Ciamis. Selain itu jika mencoba kegiatan yang memacu adrenalin bisa juga dengan melompat dari tebing dengan ketinggian mencapai 9 meter.