Tiket Masuk Beserta Fasilitas Giri Tirta Kahuripan Purwakarta

Pengelola Penginapan atau resort selalu berusaha memberikan pelayanan serta fasilitas lengkap kepada para pengunjungnya. Tak jarang pada akhirnya mereka menggelontor banyak modal membangun resort. Agar terlihat unik dan keren, seperti halnya Resort Giri Tirta Kahuripan Purwakarta Jawa Barat. Keberadaan resort ini begitu viral di berbagai sosial media, karena mampu memadukan antara wahana modern dengan keindahan alam sekitar. Sehingga mampu menciptakan background foto keren. Meski menyandang prediket sebagai kota/ kabupaten terkecil kedua di jawa barat setelah Pangandaran. Namun Purwakarta memiliki sejumlah keindahan yang tak boleh kamu lewatkan. Apalagi lokasinya cukup strategis berada di jalur utama ke Bandung ataupun cirebon. Bahkan sebelum tol cipularang beroperasi, Purwakarta adalah salah satu akses favorit.

Giri Tirta Kahuripan

Resort Giri Tirta Kahuripan Purwakarta

Lokasi Giri Tirta Wanayasa Purwakarta terletak di ketinggian kurang lebih 500 meter dari atas permukaan air laut. Sehingga pengunjung bisa bersantai di bangku-bangku sembari menyeruput kopi hangat atau minuman dingin yang telah disediakan di foodcourt. Hanya saja resort ini tak cuma menyediakan penginapan mewah. Melainkan juga menyediakan berbagai wahana permainan bagi pengunjung yang tidak menginap. Tetapi tetap akan dikenakan tiket masuk wisata. Wahana ter-favorit di resort Giri Tirta Kahuripan Purwakarta ialah berupa kolam renang. Dengan konsep skypool alias kolam renang diatas awan. Disana pengunjung sembari melakukan kegiatan berenang. Juga dapat menikmati pemandangan alam sekitar yang begitu hijau berupa area perkebunan dan pemukiman warga setempat. Disekitar kolam renang Giri Tirta Kahuripan ada saung dan kursi santai yang dapat digunakan untuk bersantai.

Pihak pengelola wisata telah menyediakan kolam renang dengan variasi kedalaman. Mulai dari kolam kedalaman dangkal hanya 60 cm sampai kolam renang dengan kedalaman mencapai 240 meter. Pengunjung yang membawa anak-anak pun tak perlu khawatir, pasalnya kolam renang tersebut. Sudah ada pengaman sekaligus pembatas berupa tali pengaman sebagai pemisah antar kedalaman kolam. SkypoolGiri Tirta Kahuripan mulai buka pukul 10.00 WIB hingga tutup kembali pada pukul 18.00 WIB. Selain menyediakan wahana air, resort Purwakarta tersebut juga menyediakan wahana permainan lainnya diantaranya seperti. Water slide, futsal, flying fox, kendaraan ATV, agrowisata manggis dan sepeda air. Bagaimana lengkap bukan wahana yang ditawarkan oleh penginapan Giri Tirta Kahuripan di Purwakarta. Dijamin deh teman-teman datawisata tak bakal bosan berkunjung disana mengisi musim liburan atau akhir pekan.

Fasilitas Dan Harga Untuk Penginapan

Resort ini pada dasarnya ialah sebagai tempat wisata Purwakarta penginapan mewah, harga penginapan di Giri Tirta Kahuripan Purwakarta kisaran Rp. 450.000 hingga Rp. 3.000.000 per malam dengan fasilitas mewah. Pengunjung akan dihadapkan dengan pilihan penginapan rumah bilik tanpa. AC atau villa yang memiliki dua kamar dengan tarif sewa lebih mahal. Apabila pengunjung ingin menginap disana bersama rombongan, maka telah disediakan barak atau dormitory yang bisa menampung lebih 60 orang.

Walaupun tanpa menggunakan AC, pada malam hari udara di Wanayasa Tirta Kahuripan tidak panas seperti ketika pada siang hari. Harga sewa dormitory pun tak malah yakni hanya Rp. 7.000.000 per malam. Waktu paling tepat berkunjung ke Resort Giri Tirta Kahuripan Purwakarta ialah pada bulan Februari hingga April. Karena di waktu tersebutlah sedang musim buah manggis tiba. Tahukah anda, bila buah manggis khas Purwakarta ini begitu nikmat, hingga sering diekspor ke berbagai negara di Afrika dan Asia. Manggis Purwakarta dibagi menjadi dua di pasaran, yakni pasar impor harganya hanya Rp. 10.000 per kilo, sedangkan manggis pasar ekspor harganya mencapai dua kali lipat.

Harga Tiket Masuk Giri Tirta Kahuripan

Untuk masuk ke lokasi giri tirta setiap pengunjung dikenakan. Tiket masuk seharga Rp 25 ribu (weekday) dan Rp 30 ribu (weekend). Sedangkan tiket masuk kolam renang giri tirta adalah Rp 50 ribu (weekday) dan Rp 60 ribu (weekend). Kemudian jika ingin menikmati wahana wahana lain juga dikenakan biaya tersendiri. Berikut price list lengkapnya

  • Flying Fox Rp 25 ribu
  • Water slide Rp 10 ribu
  • Futsal Rp 125 ribu/jam
  • ATV Rp 30 ribu/ 15 menit
  • Sepeda air Rp 15 ribu/15 menit

Lokasi Giri Tirta Kahuripan Purwakarta

Objek Wisata kece yang satu ini berada di jalan raya wanayasa, Taringgul Tonggoh, Wanayasa, Purwakarta. Untuk menuju ke giri tirta, dari exit tol jatiluhur silahkan arahkan ke pasar rebo. Dari sini lanjutkan ke daerah wanayasa. Disana ada beberapa petunjuk untuk menuju ke lokasi giri tirta kahuripan. Jika ragu kamu bisa menggunakan GPS atau google maps.