Dusun Bambu Bandung Tempat Wisata Yang Wajib Kamu Kunjungi

Bandung adalah salah satu kota yang lebih akrab dipanggil dengan nama kota bunga tersebut menyimpan berbagai destinasi wisata. Yang sangat menarik perhatian para pelancong yang suka dengan wisata alam. Di kota Bandung anda bisa menemukan berbagai macam wisata alam mulai dari Danau, Restoran, Kebun Bunga dan lain sebagainya. Dusun Bambu Bandung sendiri meskipun baru. Namun, kawasan wisata terpadu ini telah dilengkapi dengan banyak fasilitas dan bisa dibilang sebagai tempat wisata di Bandung yang terlengkap.

Dusun Bambu Bandung

Dusun Bambu Bandung

Dusun Bambu Bandung mulai dikenal publik sekitar awal tahun 2014. Dari awal beroperasi langsung menyedot banyak pengunjung. Wajar saja, hal yang ditawarkan oleh tempat ini terhitung baru dan membawa suasana segar. Dulu, tempat wisata di Lembang rasanya seperti itu-itu saja. Keberadaan Dusun Bambu membawa pilihan suasana baru bagi wisatawan yang berkunjung ke Bandung. Mengusung konsep eco friendly, tempat wisata di Bandung ini direncakan menjadi salah satu tempat eco wisata di jawa barat.

Daya Tarik Dusun Bambu

Dusun Bambu ini menjadi salah satu objek wisata andalan di Bandung. Hal itu terlihat dari sejak pertama kali resmi dibuka untuk umum, objek wisata ini tidak pernah sepi dari pengunjung. Objek wisata keluarga yang berada di Kabupaten Bandung Barat ini menawarkan sensasi wisata mengusung konsep semangat ecotourism dengan arsitektur hijau alami. Tempat wisata Bandung ini mengedepankan unsur edukasi, karena dalam konsep ini harus ada unsur ekologi, etnologi dan ekonomi. Dengan kerja sama bersama warga sekitar. Berkembang lagi menambah unsur estetika, etika dan edukasi. Disini ada koleksi sekitar 58 dari 112 jenis bambu yang ada di Indonesia dan tertata rapi. Menghiasi kawasan wisata seluas 15 hektar.

Lokasi Dan Rute Menuju Dusun Bambu Bandung

Dusun Bambu Bandung terletak di kaki gunung burangrang yang terdapat di kawasan Lembang, Bandung bagian utara. Jadi tidak heran jika saat anda berkunjung ketempat ini akan merasakan kesejukan khas pegunungan yang sangat luar biasa. Meskipun Dusun Bambu ini merupakan salah satu tempat wisata alam di Bandung yang masih baru. Namun, untuk fasilitas yang disuguhkannya tergolong lengkap. Selain menjadi sebuah objek wisata, tempat ini juga bisa digunakan sebagai tempat liburan keluarga serta sebagai tempat wisata kuliner dan perbelanjaan di Kota Bandung.

Lokasi Dusun Bambu Bandungnya sendiri terletak di Jl. Kertawangi (Komplek Komando). Yang terdapat di Bandung bagian barat Cisarua. Dan untuk sampai ke lokasi anda bisa menempuh melalui jalan terusan Jl. Kolonel Masturi km 11. Untuk rute menuju Dusun Bambu Bandung, jika anda dari arah tol Pasteur, anda bisa mengambil jalan lurus ke arah Ledeng. Kemudian kiri jalan ada Jl. Sersan Bajuri sampai 11 km. Anda tetap lurus saja hingga masuk ke Jl. Kolonel Masturi dan di Jalan ini anda akan menemukan banyak papan petunjuk jalan yang menuju ke Dusun Bambu.

Harga Tiket Masuk Dan Harga Parkir Dusun Bambu

KategoriHarga
Tiket MasukRp. 15.000
MotorRp. 10.000
MobilRp. 15.000
Mini BusRp. 25.000
Tiket Balon UdaraRp. 300.000 (15 menit)
Main Ikan atau KelinciRp. 15.000/anak
BusRp. 25.000
Harga MakananRp. 20.000 – Rp. 60.000

Fasilitas di Dusun Bambu

Di dusun bambu terdapat berbagai fasilitas seperti  tempat makan. Ada beberapa tempat makan disini.

  • Burangrang cafe. Tempatnya asyik bgt dengan dek yang lepas untuk menikmati pemandangan.
  • Lutung kasarung. Pernah lihat fotonya: tempat makan seperti sangkar burung di ketinggian? ini tempatnya.
  • Restoran Purbasari. Tempat makan yang ada langsung di pinggir danau kecil yang indah.
  • Pasar khatulistiwa. Berupa tempat makan pujasera yang lengkap, dengan area yang ‘enakeun’ dan nyaman.

Selain itu, tempat menginap yang tersedia disini berupa villa yang nyaman. Ingin suasana lain? cobain menginap di tenda glamping disini. Glamorous camping dengan fasilitas lengkap.

Aktivitas Wahana Di Dusun Bambu

Aktifitas lainnya pun cukup lengkap. Mulai dari berbagai games dan area bermain anak. Bersepeda disekitar area dusun bambu yang luas, dan juga sekedar berkeliling dengan suasana alami yang indah.

  • Balapan Gokart
  • Biking
  • Hiking
  • Glamping – Glamour Camping
  • Paint Ball
  • Telusur Sungai Dusun Bambu
  • Panen dan Menanam Padi
  • Naik Sampan di Danau Dusun Bambu
  • Memanah
  • Team Building
  • Menikmati Taman Arimbi