Objek Wisata Darajat Pass WaterPark Garut, Destinasi Keren Di Garut

Siapa sih yang tidak mengenal sebuah daerah yang berada di kawasan Garut Jawa Barat ini. Kota yang di kenal dengan kuliner nya, yaitu dodol. Tentu nya siapa yang tidak menyukai dodol. Selain tekenal oleh kuliner dodol nya. Garut juga mempunyai banyak sekali Tempat Wisata. Yang siap memanjakan para wisatawan yang datang berkunjung ke salah satu Tempat Wisata Garut ini. Garut merupakan sebuah Kabupaten yang memiliki berbagai macam potensi. Potensi apa, tentu nya sangat banyak sekali. Dari mulai kesenian nya, kuliner, budaya, dan yang tak kalah penting yaitu tempat wisata nya. Selain wisata alam Situ Bagendit, Candi Cangkuang, Gunung Papandayan hingga gunung Cikuray yang menyajikan pesona alam nan indah megah. Ada juga tempat wisata Garut yang asik nan membahana yang berada di Garut adalah Darajat Pass WaterPark Garut.

Tempat Wisata Darajat Pass WaterPark Garut

Darajat Pass Water Park Garut

Selain kawasan wisata alam, Garut juga memiliki kawasan-kawasan wisata budaya dan sejarah. Yang memperkenalkan kisah dan juga sejarah kota Garut pada masa kejayaan Hindu dan juga Islam. Garut juga memiliki sisi edukasi dan juga edukatif kepada para wisatawan dan juga masyarakat di sekitar Garut. Garut juga memiliki kawasan yang berfungsi sebagai tempat penginapan yang menyajikan resort, bungalow, dan juga villa. Yang berpadu dengan keindahan wisata alam. Dan bukan hanya itu saja, di kota yang terkenal dengan kulit atau leather nya ini memang sudah cukup ternama di Indonesia.

Jadi, tidak heran lagi jika banyak kawasan wisata yang menjadi incaran para wisatawan. Salah satu nya adalah tempat wisata Darajat Pass WaterPark Garut. Kawasan wisata Darajat PassWater Park ini adalah kawasan wisata yang sudah ada sejak tahun 2010. Kawasan ini didirikan untuk memberikan fasilitas dan juga pengalaman menarik kepada para wisatawan yang ingin menginap di Kota Garut. Sembari menikmati suasana alam yang terletak di sekitar kawasan puncak ini. Kawasan wisata Darajat Pass WaterPark terletak di daerah Desa Padawas Kecamatan Pasirwangi Kabupaten Garut. Di tambah lagi jalur dan jalan ke Darajat Pass sudah cukup membantu para wisatawan. Baca juga tempat wisata kebun mawar situhapa garut dan tempat wisata sabda alam waterpark garut

Harga Tiket Masuk Darajat Pass WaterPark Garut

Sementara untuk harga tiket masuk atau htm Darajat Pass WaterPark Garut sendiri sangat lah murah dan juga terjangkau. Para wisatawan yang tidak ingin menginap bisa memasuki kawasan wisata Darajat Pass WaterPark Garut ini. Untuk melihat keindahan kota Garut di kala malam. Untuk memasuki kawasan wisata ini cukup membayar tiket sebesar 30 ribu saja. Untuk jam buka dan tutup nya sendiri, Darajat Pass WaterPark Garut ini bisa di akses selama 24 jam tanpa henti. Pasal nya di sini ada kawasan penginapan yang bisa di akses setiap hari.

Fasilitas Darajat Pass WaterPark Garut

Berbicara mengenai fasilitas, tentu saja Darajat Pass WaterPark Garut sudah memiliki fasilitas yang sangat lengkap dan juga komplit. Salah satu fasilitas yang bisa di gunakan oleh para pengunjung baik para pengunjung penginapan. Dan juga para tamu adalah area waterboom dan juga kolam air panas atau hotspring water. Di sini para pengunjung bisa merasakan sensasi berendam dan juga mandi di jamuan kolam renang pemandian air panas. Tentu nya bisa sangat bermanfaat, yaitu bisa menyehatkan kulit dan juga menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit. Di kolam pemandian air panas ini juga di lengkapi dengan aneka fasilitas lain nya. Seperti waterboom dan juga kolam untuk anak-anak. Seperti waterpark. Fasilitas yang tentu saja jangan sampai terlewatkan begitu saja. Bagi para wisatawan yang datang berkunjung bersama keluarga.

Fasilitas waterboom yang sangat lengkap seperti wahana papan slide atau seluncur bisa menjadi daya tarik tersediri. Para pengunjung bisa bermain dengan bebas. Dan juga bisa menikmati setiap keindahan yang di tawarkan oleh Darajat Pass WaterPark Garut ini. Apalagi sembari bermain air.
Bagi para pengunjung anak-anak, sudah ada fasilitas yang sangat menarik ketika berada di Darajat Pass WaterPark Garut ini. Salah satu nya adalah fasilitas ember tumpah serta kolam anak-anak dan juga wahana seluncur yang relatif aman. Tentu memberikan pengalaman tersendiri. Area waterpark ini bisa di kunjungi bersama keluarga dan juga anak-anak. Sementara para pengunjung dewasa bisa bermain di area yang sudah di sediakan. Darajat Pass Waterpark ini menyediakan fasilitas yang sangat komplit untuk memanjakan para pengunjung

Rute Menuju Ke Kawasan Wisata Darajat Pass WaterPark Garut

Kawasan ini letak nya berada di daerah administratif dari Kecamatan Pasir Wangi. Jarak nya sekitar 25 KM dari pusat kota Garut. Dan tentu saja rute atau akses menuju ke kawasan wisata ini sangatlah mudah. Bagi para wisatawan yang berangkat dari arah Bandung, bisa menuju ke arah bundaran Tagorong Garut. Dari sini ambil jalur yang ke arah kanan. Setelah itu berjalan saja hingga 100 meter dari bundaran tersebut. Lalu akan bertemu dengan pertigaan. Dari pertigaan ini ambil jalur yang menuju ke arah kiri. Papan petunjuk yang ada di sekitar atau sepanjang jalan ini sudah sangat membantu.

Sementara jika para wisatawan menggunakan angkutan umum, bisa memilih angkutan kota atau angkot yang memiliki warna hijau dan putih. Angkot ini nanti nya memiliki jurusan dari arah Samarang ke Garut. Angkot ini akan berangkat dari terminal Guntur, yang akan berhenti di pertigaan Panunjuk. Dari sini para wisatawan harus turun. Setelah itu gunakan angkutan pedesaan yang berwarna kuning. Guna melanjutkan perjalanan menuju ke Darajat Pass WaterPark Garut. Angkuatn ini memiliki jurusan ke arah Sariwangi. Sementara cara lain adalah dengan menggunakan ojek yang sudah tersedia di area pertigaan Panunjuk. Sudah banyak ojek yang mangkal di sekitar pertigaan.