Keindahan 2 Air Di Tempat Wisata Danau Labuan Cermin Kalimantan

Danau Labuan Cermin ini yang merupakan sebuah danau yang terletak di kecamatan Biduk Biduk Kabupaten Berau Kalimantan Timur. Dan banyak sekali orang yang salah paham tentang keberadaan danau ini. Dan tidak sedikit orang juga yang beranggapan bahwa danau ini berada di Balikpapan. Danau yang terkenal karena kejernihan airnya yang sangat bening, bahkan ketika terdapat objek diatas danau tersebut. Nampak sekali seperti di atas kaca, dan ranting yang terdapat di pasar danau akan terlihat jelas sekali. Bukan tanpa alasan juga kejernihan danau labuan cermin akan memanjakan mata setiap wisatawan.

Lokasi Danau Labuan Cermin

Danau Labuan Cermin

Lokasi wisata alam air yang terletak di daerah buduk Kalimantan Timur, tempatnya di Biduk – Biduk, Kalimantan Berau, Kalimantan Timur 77373. Meskipun rute jalan menuju tempat wisata kalimantan cukup jauh dari kota, namun setiap sudut jalan akan ada petunjuk untuk pergi labuan cermin. Apabila berangkat dari luar pulau Kalimantan, anda dapat menggunakan pesawat dengan tujuan pendaratan di Bandar Kalimarau, Kota Berau. Setelahnya tiba di bandara anda dapat menggunakan jasa Travel untuk langsung menuju lokasi Danau Labuan Cermin. Klik di sini untuk menuju lokasi danau tersebut.

Perjalanan ke sini juga bisa di tempuh melalui perjalanan darat sekitar 6 sampai 7 jam. Dari kota Kabupaten Berau, Tanjung Redeb. Danau Labuan dikelola dalam naungan Lembaga Masyarakat Labuan Cermin, atau disingkat Lekma lamin. Setelah sampai di sana banyak petunjuk arah untuk menuju Danau Labuan Cermin. Perjalanan menuju Danau Labuan yang menggunakan kapal dari dermaga. Dengan harga sewa kapal sekitar Rp. 200.000 untuk perjalanan pulang – pergi, akan lebih murah juga jika anda berdatangan rombongan.

Danau Labuan Cermin Kalimantan

Danau ini disebut Labuan Cermin karena lapisan airnya seperti memiliki lapisan yang membuat cahaya matahari memantul. Hal itu terjadi karena airnya memiliki rasa asin yang akan terasa jika kita mengecap air dari permukaan danau. Sementara air di dasar danau terasa tawar.

Danau labuan yang memiliki 2 air yang berada namun mereka bersatu dalam 1 lokasi. Kedua, kejernihan air pada danau ini sangat memukau dan banyak membuat takjub wisatawan yang datang. Karena jernihnya air pada danau ini, Anda bisa melihat tanah yang retak pada dasar danau. Serta melihat dengan jelas ranting pohon yang tergeletak pada dasar danau. Melihat dengan jelas bayangan kapal seperti melihat cermin.

Di danau ini anda dapat melihat satwa laut yang dapat hidup di air asin dan satwa air tawar. Karena danau ini terdiri dari 2 lapisan air laut dan air tawar. Bagian atas anda juga bisa melihat ikan ikan yang hidup di air tawar. Dan bila anda ingin melihat penyu dan terumbu karang, anda bisa menyelam ke dasar danau, karena airnya adalah air laut. Hal ini yang menjadikan wisata alam ini di juluki keajaiban 2 rasa. Di samping perjalanan menuju Danau, wisatawan ini akan di suguhi dengan pemandangan pohon kelapa sawit. Dan pantai dengan pasir putih yang indah, sambil melakukan perjalanan menuju lokasi. Baca juga batu dinding

Biaya Sewa Perahu

Ketika anda berkunjung ke lokasi ini sebaiknya membawa dana yang lebih. Karena banyak sekali wahana yang sangat menarik dan menantang yang bisa di nikmati. Untuk menikmati wahana wahana tersebut harus menyewa perlengkapan yang telah di sediakan di lokasi.

  • Berenang
  • Snorkeling
  • Dan Naik Perahu
  • Sewa Perahu
  • Snorkle
  • Kaki katak
  • Pelampung

Labuan Cermin yang memiliki pemandangan yang menyebarkan, danau yang dikelilingi pepohonan rimbun. Cocok di jadikan sebagai tempat untuk menarik perhatian sebagai kawasan konservasi atau kawasan lindung. Yang di lengkapi banyak saran, sehingga anda semakin mudah menikmati kesejukan dan keindahan Labuan Cermin. Baca juga danau jempan kalimantan