Tempat Wisata Danau Cipule, Pesona Pulau Cinta Dari Karawang

Wisata karawang begitu banyak, baik air terjun, pantai karawang maupun danau. Danau cipule sendiri berada dekat dengan tempat wisata walahar yang dimana masih satu jalur jika anda berkunjung sehingga sangat dekat dan bisa berkunjung ke 2 tempat wisata. Liburan keluarga menjadi menarik perhatian bagi orang karawang juga sehingga tidak perlu jauh-jauh ke kota tetangga untuk menjadi objek wisata karawang.

Danau toba memang indah jika dipandang, meski begitu anda juga jika melihat danau cipule sudah pasti sesuatu hal yang menyenangkan. Bagaimana tidak, karena di sebut pulau cinta dari karawang tempat ini dijadikan untuk romantisan sepasang kekasih yang sedang kasmaran.

Sejarah Danau Cipule Karawang

danau cipule

Danau cipule karawang memang bukan danau alami. Tapi merupakan sisa ekspolitasi manusia bekas penambangan pasir besar-besaran pada masa itu. Meski buatan manusia, danau cinta karawang ini cukup besar dan dalam. Tempat wisata danau cinta ini memiliki kedalaman 2 meter hingga 20 meter dengan luas sekitar 90 hektar. Danau karawang ini menjadi tempat liburan yang menyenangkan bagi pemuda karena memiliki daya tarik tersendiri.

Daya tarik danau cipule karawang adalah adanya background gunung yang menjadi keindahan danau cinta tersebut. Danau terbaik karawang menjadi sorotan pemuda untuk di jadikan tempat nongkrong di karawang sebagai pelepas lelah. Pada tahun 2011 tempat ini di jadikan lomba dayung pada SEA GAmes 2011. Danau cinta juga memiliki pulau cinta karawang yang berada di tengah dengan luas sekitar 2.000 meter persegi menjadi daya tarik bagi yang ingin romantisan.

Keindahan Alam Danau Cipule Karawang

Ketika anda ingin berkunjung ke danau cipule. Anda akan melewati wisata bendungan walahar karena memang dari kota pasti lewat situ dahulu. Anda bisa menikmati yang trend disitu pepes jambal yang sangat enak ciri khas sunda. Anda jika melewati jembatan walahar bisa tengok kebawah untuk melihat derasnya air dari waduk jatiluhur ke bendungan walahar.

Ketika anda sudah mendekati danau cipule karawang, anda akan merasa terpesona karena adanya latar belakang pegunungan yang indah dipandang. Suasana di objek wisata danau cinta karawang terkesan sejuk dan segar jika cuaca yang mendukung akan ada langit kebiruan dan awan yang bisa dipandangin indah.

Ketika anda memasuki tempat liburan danau cipule anda akan meraskan atmosfer romantisan yang ada di danau ini luar biasa. Bagi anda pasangan yang baru saja menjalin cinta mungkin bisa ke tempat ini untuk mengungkapkan kata-kata romantis yang membuat pasangan anda semakin nyaman.

Keromantisan sepasangan kekasih tidak sampai disitu. Anda bisa menyewa perahu untuk ke pulau cinta danau cipule tersebut sehingga anda akan bisa romantisan di tengah tengah danau tersebut. Meski begitu ketika danau debit airnya naik anda tidak akan bisa ke tempat tersebut dikarenakan terendam air.

Hunting Foto Di Danau Cipule Yang Menyenangkan

Ketika berada di danau cipule anda pasti keinginan untuk selfie baik sendiri maupun bersama pacar. Danau cinta karawang ini cocok untuk anda berbagai gaya dengan banyaknya pepohonan dan rindang yang memagari pulaunya. Karena itu anda akan merasa puas dengan hasil foto yang bisa di abadikan bahwa anda pernah ke tempat danau cinta karawang.

Harga Tiket Danau Cipule

Untuk masalah harga tiket danau cinta yang bisa disebut tiket danau cinta karawang ini anda tidak perlu khawatir berpikir harga mahal estimasi 20ribu sampai 50ribu. Tentu tidak segitu, harga tiket danau cipule hanya Rp. 5000,- saja anda bisa masuk berdua.

Lokasi Danau Cipule Karawang

Danau cipule berada di dekat dengan tempat wisata bendungan walahar, kecamatan ciampel. Untuk jarak estimasi sekitar 20 Km dari kota karawang. Jika anda berada di tol maka keluar di tol karawang timur dan ambil jalan kawasan industri. Sesampainya di perempatan industri suryacipta lalu belok kiri dan ambil lurus sampai bertemu saluran induk tarum barat panjang sekitar 5Km. Setelah itu belok kiri maka anda akan tiba di tempat danau cinta.

Tips Berwisata Danau Cipule Karawang

Ada beberapa tips dari kami ketika anda berada di tempat wisata danau cinta ini yaitu.

1. Siapkan fisik untuk berkendara agar memperlancar keadaan.
2. Lihat situasi cuaca jika dirasa mau hujan sebaiknya jangan.
3. Jaga kebersihan tempat wisata karawang untuk hindari memperburuk keadaan wisata alami
4. Bawa kamera yang bagus dan batre terisi penuh guna untuk berfoto-foto yang menyenangkan.
5. Jangan lupa bawa pacar ya. Hahaha agar tidak merana di danau cinta sendirian.

Jarak terkadang bukan segalanya. Tapi segalanya terkadang adanya jarak, sehingga jika anda merasa berada di karawang anda bisa ke tempat wisata yang menyenangkan ini.

Pencarian Terbaru: