Mandi Di Curug Sikopel Banjarnegara Bisa Jadi Awet Muda

Banjarnegara merupakan sebuah kabupaten di Jawa Tengah yang menyimpan banyak keindahan alam dataran tinggi nya. Bagi kalian yang ingin travelling. Khusus nya pecinta dataran tinggi maka Banjarnegara ini merupakan tempat yang yang sekali untuk di lewatkan. Banyak sekali tempat wisata nya. Nah, salah satu tempat wisata banjarnegara nya yaitu Curug Sikopel Banjarnegara. Di lihat dari nama nya saja, sudah bisa membayangkan pesona alam yang begitu menakjubkan. Memilih wisata dengan nuansa alam yang yang begitu mempesona memang menjadi daya tarik tersendiri. Selain murah, dengan mengunjungi wisata alam. Dan para pengunjung akan semakin bersyukur dengan keindahan alam yang di sajikan dan juga di hadirkan oleh Tuhan ini.

Pesona Curug Sikopel Banjarnegara Yang Masih Tersembunyi

Curug Sikopel BanjarnegaraCurug Sikopel banjarnegara merupakan air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 70 m. Dengan kedalaman kolam nya sekitar 10 m. Tempat ini menawarkan panorama alam yang sejuk dan juga masih sangat indah. Di tambah lagi dengan kesegaran air yang berhulu di kawah Sileri. Curug Sikopel banjarnegara ini mungkin belum di kenal luas seperti objek wisata dataran tinggi dieng. Batur ataupun TRMS serulingmas. Selain para pengunjung bisa menikamti kesegaran air terjun dan juga pemandangan yang indah. Para pengunjung akan mendapatkan kesempatan menyaksikan secara langsung sekawanan kera. Baca juga tempat wisata situs ciung wanara ciamis dan juga tempat wisata pantai karapyak pangandaran

Rute Menuju Curug Sikopel Banjarnegara

Rute untuk menuju Curug Sikopel adalah sebagai berikut. Air Terjun Sikopel Berjarak sekitar 8 km sebelah barat dari Kantor Kecamatan Pagentan. Dengan menggunakan kendaraan pribadi sampai pintu gerbang.  Jika dari lokasi wisata Dieng hanya membutuhkan waktu kira-kira satu jam saja.  Kondisi jalan menuju kesana cukup berkelok-kelok melewati perbukitan. Selanjutnya dari pintu masuk ini perjalanan diteruskan dengan berjalan kaki sekitar 25 menit turun ke bawah.

Keunikan Curug Sikopel Banjarnegara

Dalam perjalanan menuju Curug Sikopel ini. Jika sedang beruntung maka akan ditemui sekawanan kera. Yang berada di jalanan dan lahan pertanian milik warga, yang tengah mencari makan.  Selain itu dibalik curug sikopel banjarnegara ini terdapat goa. Yang konon di dalamnya terdapat tikus putih yang jarang ditemukan di berbagai tempat. Konon pada jaman dahulu, Bupati Kolopaking pernah bersemedi di gua yang berada persis di belakang air terjun. Saat bersemedi meminta petunjuk, beliau mendapatkan kopel kuda, atau tali pengatur kendali kuda.  Untuk itulah air terjun itu diberi nama Sikopel. Keunukan lain dari Curug Sikopel Banjarnegara ini juga yaitu adanya mitos warga yang percaya bahwa air nya. Yang dapat membuat awet muda. Bila di kenai muka atau badan (mandi atau berendam).

Biaya Masuk Ke Curug Sikopel Banjarnegara

Untuk biaya masuk atau harga tiket ke wisata air curug sikopel banjarnegara ini sangat lah terjangkau. Para pengunjung hanya akan di kenakan biaya sebesar Rp. 2.000 untuk per orang nya. Dengan harga tiket yang sangat terjangkau tersebut. Para pengunjung sudah dapat menikmati keindahan Curug Sikopel Banjarnegara yang sangat luar biasa indah nya. Bisa di banyangkan betapa murah nya harga tiket yang di bayangkan. Rasa nya harga tersebut tidak sebanding dengan keindahan serta pesona alam yang di tawarkan dari curug sikopel banjarnegara ini.

Keindahan Curug Sikopel Banjarnegara

Bagi para pengunjung yang gemar akan wisata air. Nah sangat cocok sekali jika pergi berkunjung ke tempat wisata Curug Sikopel Banjarnegara ini. Karena di sana para pengunjung akan merasakan dingin nya air curug ini. Sembari berendam, atau membiarkan seluruh tubuh basah oleh air. Pemandangan lain yang bisa Anda nikmati adalah dibalik curug. Yaitu terdapat goa yang di dalamnya terdapat tikus putih yang jarang ditemukan di manapun. Hewan pengerat unik itu bersarang di goa di balik curug.

Lokasi Curug Sikopel Banjarnegara

Curug Sikopel berlokasi di desa babadan kecamatan pagentan. Kurang lebih sekitar 8 km dari pusat kantor kecamatan pagentan. Emang agak jauh si dari pusat kecamatan. Tapi jangan salah kita tidak akan menyesal ketika kita jauh jauh datang kesana. Karena kita lihat lingkungan curug sikopel yang masih hijau dan asri. Akan memanjakan mata kita yang sudah jauh jauh datang ke curug sikopel ini. Airnya yang jernih dan segar serta alam sekitar curug sikopel. Yang masih alami membuat kita semakin ingin lama lama berdiam di sana.