Surga Air ” Curug Mrawu ” Banjarnegara Yang Unik

Mungkin selama ini nama Banjarnegara sering terdengar di telinga. Karena peristiwa tanah longsor yang terjadi di sana pada akhir tahun 2014 lalu. Banjarnegara juga terkenal dengan minuman dawet ayu yang tepung nya menggunakan tepung beras. Sehingga lebih kaya akan rasa, jika di bandingkan dawet biasa yang memakai terigu. Tetapi, bukan hanya itu yang di ingat di Banjarnegara ini. Rupanya salah satu kabupaten di Jawa Tengah ini mempunyai banyak sekali destinasi wisata yang berupa dataran tinggi. Yang sudah terkena hingga ke mancanegara. Kali ini tempat wisata banjarnegara yang akan di bahas bukan tentang gunung atau candi yang berada di Banjarnegara ini. Tempat wisata yang akan di bahas kali ini yaitu Curug Mrawu Banjarnegara. Wisata Curug Mrawu Banjarnegara Jawa Tengah merupakan tempat wisata yang harus di kunjungi. Karena pesona keindahan nya yang sangat indah.

Air Terjun Tersembunyi Di Curug Mrawu Banjarnegara

Curug Mrawu Banjarnegara

Setiap orang membutuhkan hiburan untuk melepas penat. Seusai melakukan serangkaian aktivitas serta kesibukan yang di lakoni nya. Namun, terkadang waktu luang kerap kali menjadi kendala ketika seseorang akan melakukan liburan. Meskipun demikian, sebagai orang yang membutuhkan liburan. Kita pun harus pandai dalam mengatur jadwal liburan. Karena untuk merefresh kembali otak dan juga pikiran kita. Salah satu destinasi yang cocok bagi kalian yang akan melakukan liburan ke Banjarnegara. Yaitu Curug Mrawu yang ada di kota Banjarnegara. Di sini kalian akan menemukan kenyamanan dan semakin mempererat hubungan serta kebersamaan bersama keluarga. Pokok nya jangan sampai melewatkan kesempatan untuk berkunjung ke tempat wisata ini ketika berkunjung ke Banjarnegara.

Jika biasa nya banyak yang membicarakan Banjarnegara, maka akan langsung terbesit di benak kalain yaitu Dieng dan Serulingmas. Namun, tidak salah memang karena kedua tempat tersebut bisa di katakan menjadi andalan bagi para wisatawan untuk melepas penat. Tempat yang paling tepat untuk melepas penat tersebut yaitu berlibur ke tempat wisata Curug Mrawu Banjarnegara. Letak Curug ini tidak jauh dari pusat kecamatan Pewajaran. Dengan jarak tempuh kurang lebih dari 2 Kilometer maka akan langsung sampai di Curug Mrawu Banjarnegara ini. Berwisata ke Curug Mrawu sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan. Apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari ibur lain nya. Keindahan wisata Curug Mrawu Banjarnegara Jawa Tengah ini sangatlah baik bagi semua. Yang berada di dekat atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi tempat wisata Curug Mrawu Banjarnegara, Jawa Tengah ini.

Sensasi Air Terjun Dan Sumber Air Panas Di Jawa Tengah

Ada yang unik saat berkunjung ke tempat ini. Karena Curug Mrawu Banjarnegara berada dalam satu kawasan dengan Air Terjun Genting dan Air panas Giritirta. Jadi sekalian berlibur, tiga lokasi wisata dapat di kunjungi sekaligus. Curug Mrawu Banjarnegara memiliki ketinggian sekitar 50 meter. Dengan debit air yang deras yang mengucur dari atas. Aliran air nya sangat besar dan juga menyegarkan. Karena berasal dari sumber air pegunungan. Aliran air dari Curug Mrawu dan juga Curug Genting bertemu. Dan menjadi sumber aliran utama dari sungai Mrawu. Berwisata ke Curug Mrawu Banjarnegara harus bersedia mengeluarkan tenaga yang ekstra. Sebelum menemukan kecantikan air terjun yang jernih ini. Karena merupakan wisata yang masih perawan. Artinya belum terlalu sering di jamah oleh orang banyak. Sehingga tidak di herankan lagi jika belum terdapat fasilitas yang memadai di tempat wisata ini.

Keunikan Curug Mrawu Banjarnegara

Keunikan yang di miliki Curug Mrawu ini adalah terdapat sumber air panas di bawah guyuran air terjun. Campuran air panas itu membentuk kolam air yang memiliki dasar berwarna jingga. Warna dasar kolam ini akan menjadikan semakin menarik nya pemandangan air terjun. Kolam air yang luas dengan guyuran air yang segar, menjadikan kegitan liburan semakin menyenangkan. Bermian ke air terjun tidak lah afdol, kalau tidak merasakan guyuran air nya. Dengan bermain air atau pun berenang di bawah nya. Jangan lupa untuk mengabadikan dalam foto keceriaan bermain air. Sambil berbasah-basahan di bawah air terjun ini.

Lokasi Curug Mrawu Banjarnegara

Curug Mrawu ini terletak di Dusun Mliken, Desa Giritirta, Kecamatan Pejawaran. Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. Jaraknya sekitar 3 kilometer dari Kota Kecamatan Pejawaran. Yang dapat ditempuh dalam sekitar 20 menit perjalanan. Bila dari Kota Banjarnegara berjarak sekitar 33 kilometer. Baca juga tempat wisata curug grigis pangandaran dan curug sikopel banjarnegara

Rute Menuju Curug Mrawu Banjarnegara

Untuk bisa ke tempat ini, maka bisa melewati dua jalur. Jika berangkat dari kota Banjarnegara, maka harus menuju ke Madukara. Lalu selanjut nya menuju ke Karangkobar dan Pewajaran. Dan yang kedua, dari kota Banjarnegara bisa melewati Singamerta, Kecamatan Sigaluh. Kemudian Madukara, Pagetan, dan melewati Pewajaran. Dengan cepat 60 Kilometer per jam nya. Kira-kira waktu yang harus di tempuh sekitar 1,5 jam.