Tempat Wisata Curug Luhur Cianjur Yang Harus Anda Kunjungi

Salah satu destinasi keren di wilayah Cianjur, yang luput dari mata traveler adalah Curug Luhur Cianjur. Kabupaten yang belum setenar Bogor dan Bandung, tetapi memiliki destinasi yang tak kalah keren dan kece. Curug Luhur Cianjur berada di kecamatan Cibinong Cianjur selatan. Curug Luhur Cianjur ini, memang belum di ketahui banyak orang.  Sehingga belum terlalu ramai pengunjung. Jangan lupa baba juga artikel masjid agung Cianjur.

Yang Menarik di Curug Luhur Cianjur

Curug Luhur Cianjur

Curug Luhur Cianjur termasuk tempat yang keren untuk di kunjungi. Apalagi untuk para traveler dan orang yang ingin berwisata anti mainstream. Hal menarik, yang bisa kita dapatkan, saat berwisata ke Curug Luhur Cianjur. Diantaranya bisa ngadem cantik, foto-foto. Atau bisa saja menikmati keindahan yang ada. Curug Luhur Cianjur belum bisa di bilang lengkap. Disana kalian hanya akan melihat area parkir, dan satu warung penjual makanan ringan. Akses jalan menuju Curug nya pun bisa di bilang menantang. Disana akan melewati persawahan. Rugi rasanya kalau ke Curug Luhur tidak foto-foto. Karena sesampainya di atas kita di suguhkan dengan pemandangan yang memukau. Formasinya geologi yang sangat indah. Deras air yang berjatuhan, hamparan bebatuan cadas, menambah pesona Curug Luhur Cianjur ini. Untuk sampai di undakan paling atas tentunya tidaklah mudah. Untuk mencapainya kita harus menyusuri sisi Curug sebelah kiridan menaiki bukit yang landai. Sehingga di perlukan peralatan tambahan, seperti tali webbing untuk menaiki bukit.

Lokasi Curug Luhur Cianjur

Curug Cianjur berada, di Desa Cimaskara, daerah Pamoyanan, tepatnya berada di Pamoyanan, Cibinong, Batulawang, Cibinong, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 43271.. Air terjun ini di katakan berjarak 3 hingga 4 jam dari pusat kota Cianjur. Perjalanan nya bisa di bilang lama dan melelahkan. Untuk sampai di lokasi Curug Luhur bisa di bilang gampang-gampang susah, padahal lokasinya berada di pinggir jalan. Di sepanjang jalan pun belum ada tanda petunjuk arah menuju ke lokasi. Jadi, satu-satunya agar dapat menemukan tempat ini, yaitu dengan cara alternatif. Bertanya kepada penduduk setempat.

Tidak ada jalan setapak untuk sampai di sana. Bahkan harus melewati persawahan terlebih dahulu agar kita bisa sampai di Curug Luhur Cianjur. Saat di perjalanan kita kan dimanjakan oleh pemandangan yang sangat indah, di sisi kanan ada sungai dengan air jernih. Di sisi kiri ada persawahan. Tapi setelah kalian sampai di Curug Luhur Cianjur, rasa lelah dan capek akan hilang seketika. Bagaimana tidak, kungkung rapat pepohonan, serta paras indah air Terjun yang berupa undakan. Tentu saja membuat rasa lelah dan capek hingga seketika.

Fasilitas Curug Luhur

Bisa di bilang Curug Luhur Cianjur ini belum terlalu terkenal. Seperti tempat wisata di daerah Bandung ataupun Bogor. Namun Curug Luhur ini benar-benar memilki keindahan alam yang sangat memanjakan mata anda. dengan suasana yang segar nan asri. Karena masih berupa objek wisata baru, fasilitas nya pun belum bisa di katakan lengkap. Maka dari itu tempat wisata Cianjur ini belum di lirik oleh pihak pemerintah. Ada beberapa fasilitas umum yang tersedia. Itu pun ada dalam kondisi yang tidak memungkinkan untuk di gunakan. Seperti toilet, mushola, dan beberapa warung kecil yang menjual sejumlah makanan dan minuman ringan. Akan lebih baik jika membawa bekal dari rumah saja.