Destinasi Wisata Air Terjun Curug Leuwi Hejo Bogor

Bogor memiliki banyak tempat wisata di Bogor, salah satunya Curug Leuwi Hejo yang merupakan salah satu destinasi wisata. Yang menawarkan keindahan air terjun dan panorama alam yang asri dan mempesona. Meskipun banyak destinasi wisata air yang terkenal, namun curug Leuwi Hejo tetap memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Objek wisata yang berada di alamat Cibadak, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat ini. Ramai dibicarakan karena keindahan curug dengan air yang jernih dan juga kolam kecil dibawahnya itu terlihat hijau. Nah, sebenarnya warna itu terbentuk akibat pantulan sinar matahari jadi bukan karena airnya yang berwarna hijau.

Nama Lain Dari Curug Leuwi Hejo

Curug Leuwi Hejo

Curug Leuwi Hejo yang juga dikenal dengan sebutan curug bengkok ini. Merupakan air terjun mini dan dibawahnya terdapat kolam kecil berwarna hijau kebiruaan. Leuwi dalam bahasa sunda berarti kolam sedangkan hejo berarti hijau. Sedangkan nama sungainya sendiri adalah sungai cileungsi. Airnya yang jernih dan menyegarkan, membuat banyak wisatawan tak tahan untuk segera menceburkan diri ke kolam tersebut.  Disekitar lokasi curug leuwi hejo ini juga terdapat air terjun lainya yakni curug leuwi lieuk dan curug leuwi bagong.

Lokasi Curug Leuwi Hejo

Curug Bengkok Leuwi Hejo (Curug Leuwi Hejo) Kab Bogor terletak di provinsi Jawa Barat, Indonesia. Tepatnya di Cibadak, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat 16830. Terdapat 56 tempat wisata di Kab Bogor. Jika anda dari Jakarta, maka butuh waktu sekitar 3 jam perjalanan.

Rute Ke Curug Leuwi Hejo

Dari bundaran sentul nirwana, beloklah ke kiri menuju jungle land. Di sebelah kanan pintu masuk jungle land ada jalan menanjak, ikuti jalan tersebut. Anda akan menemukan pertigaan, ambillah arah kiri (jika kekanan arah gunung pancar). Setelah berjalan sekitar 5 km. Kamu akan menemukan spanduk besar bertuliskan Curug Leuwi memang masih minim plang petunjuk arah. Jadi jika bingung jangan ragu untuk bertanya pada warga sekitar.

Fasilitas

Selain memiliki pemandangan yang indah. Curug ini juga memiliki fasilitas penunjang yang membuat para pengunjung betah untuk berlama lama berada disana. Fasilitas penunjangnya antara lain seperti area parkir yang luas, toilet, gazebo, dan masih banyak lagi. Di curug ini juga sudah disediakan beberapa warung makan. Jadi anda tidak perlu khawatir lagi jika ingin membeli makanan dan minuman.

Jam Operasional Curug Leuwi Hejo

Dengan biaya tiket yang bisa dibilang sangat murah ini. Maka para pengunjung  yang datang sudah dapat melihat keindahan yang ada di curug ini. Sekaligus dapat merasakan sendiri air yang begitu jernih serta juga menyegarkan. Namun, anda juga harus memperhatikan jam buka atau jam operasional wisata curug leuwi ini. Untuk jam buka setiap hari mulai pukul 08.00 sampai dengan sore pukul 17.00 WIB.

Harga Tiket Masuk Curug Leuwi Hejo

Kategori Harga
Tiket Masuk/Orang Rp. 10.000
Parkir Motor Rp. 5.000
Parkir Mobil Rp. 15.000

Bagaimana, apakah anda tertarik untuk liburan akhir pekan ke Curug Leuwi Hejo? Tentunya dengan harga tiket masuk yang murah, lokasi yang mudah dijangkau, dan keindahan alam air terjun yang eksotis. Curug Leuwi ini bisa menjadi referensi tujuan wisata yang menarik bagi para pecinta alam.

Demikian informasi tentang harga tiket masuk curug leuwi ini, semoga informasi ini dapat berguna dan bermanfaat untuk semuannya. Terima kasih juga telah berkunjung dan jangn lupa untuk mencari informasi lain terkait harga tiket dan tempat wisata.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!