Tempat Wisata Curug Grigis Pangandaran Rute Menuju Kesana

Pangandaran merupakan sebuah daerah pemekaran dari Kabupaten Ciamis. Pangandaran ini terbagi kedalam beberapa kecamatan yang berbatasan langsung dengan beberapa daerah seperti Tasikmalaya, Banjar, Ciamis, dan CilacapCurug Buton atau Curug Grigis Pangandaran ini merupakan salah satu objek wisata baru yang terdapat di Kab. Pangandaran. Serta terletak di Desa Kedungwulu Kec. Padaherang Kab. Pangandaran. Sekitar 35 km sebelum pantai pangandaran, curug buton atau curug grigis pangandaran. Yang memiliki ketinggian sekitar 60 -70 meter dengan tipe curug tandan hujan. Yang berada di bebukitan yang dekat dengan perkampungan warga.

Curug Grigis Pangandaran

Untuk menuju ke curug ini patokannya dari Pom bensin Padaherang, sekitar 100 meter setelah pom terdapat minimarket. Dan di depannya ada jalan ke kanan menuju desa Kedungwuluh. Dari jalan raya kita terus jalan menuju ke dusun Balater sekitar 15 menit dengan kondisi jalan bagus bisa di lalui. Oleh kendaraan bermotor dan mobil sudah terdapat beberapa petunjuk untuk menuju ke tempat ini. Yang akan mengantarkan Anda sampai ke tempat parkir, jadi tidak akan kesulitan.

Rute Menuju Curug Grigis Pangandaran

Setelah memarkirkan kendaraan perjalanan di lanjut menuju curug sekitar 20-30 menit dengan kondisi jalan menurun tajam. Berhubung lokasi ini sudah di kelola. Oleh masyarakat setempat jadi dengan kondisi jalan yang menuju curug sangat menurun tajam di pinggir jurang. Sudah tersedia pijakan-pijakan dan pegangan yang aman untuk di lewati sampai menuju curug. Setelah menikmati keindahan curug anda juga bisa menikmati keindahan pemandangan perbukitan yang bisa anda saksikan.

Dari spot foto yang ciamik yang terletak tidak jauh dari pintu masuk curug yang terdapat dua spot foto. Untuk rute kedua ini cocok bagi anda yang kurang menyukai tantangan anda tidak udah khawatir. Karena anda bisa mulai rute yang telah di sediakan oleh pengelola. Lokasinya sekitar 8 menitan dari jalan raya m enuju parkiran yang berada di dekat permukiman warga. Selain itu bagi yang kelelahan sehabis naik turun bukit bisa juga menikmati makanan dan minuman. Yang di sajikan di saung – saung yang tersusun dengan rapi di sana. Jangan lupa baca juga tempat wisata desa selasari pangandaran

Objek Wisata Yang Ada Dilokasi Curug Grigis Pangandaran

Udaranya Masih Segar

Di sekeliling curug masih banyak pohon besar tumbuh menyebabkan udaranya masih segar.

Airnya Jernih

Kondisi hutan di curug ini masih terlihat asri dan terjaga menyebabkan aliran sungai menjadi jernih yang menambah indahnya Curug Buton.

Pemandangan Kiri Kanan indah

Adanya air jernih, pohon besar ditambah dengan rumput dam pohon kecil dengan dedauanannya yang hijau. Disertai letak bebatuan di bawah curug menciptakan spot foto yang bagus untuk para wisatawan yang hobi selfie atau motret.

Arusnya Tidak Deras

Curug buton yang merupakan salah satu Tempat wisata Pangandaran ini Arus air terjunnya. Tidak deras menjadikan suasana di curug ini asyik dan tenang.

Daerah Masih Hijau

Lokasi curug yang masih teduh dengan lebatnya pepohonan dan lumut yang hijau menambah warna ceria saat dipotret.

Ukuran Curug Yang Lebar

Curug buton yang lebar menimbulkan kelebihan khusus yang dimiliki curug ini. Curug Buton yang mempunyai ketinggian kira-kira 100 meter ini. Merupakan daya tarik khusus ketimbang beberapa curug lainya yang ada di Padaherang. Airnya jernih dan memberikan panorama yang indah di kiri-kanannya. Selain itu, belum banyak tersentuh oleh tangan-tangan manusia. Ketika tiba di Walungan Cagak yang terletak di kampung Kedung Karang. Wisatawan dapat meneruskan perjalanan dengan berjalan kaki kira-kira 10 menit untuk tiba di Curug Buton.

Pencarian Terbaru: