Objek Wisata Keluarga Curug Bidadari Bogor Jawa Barat

.Air Terjun Bidadari atau bisa di sebut Curug Bidadari memiliki. Destinasi wisata yang akan kita bahas di artikel kali ini berada di daerah Sentul, Kabupaten Bogor. Objek wisata ini sepertinya sangat cocok untuk menghabiskan weekend anda bersama keluarga. Terutama bagi anda yang berada di daerah Jabodetabek. Sebagian orang tidak akan ingat asal mula cerita rakyat yang berkembang dari mulut ke mulut tentang cerita bidadari ini.

Cerita rakyat tersebut datangnya dari tempat wisata ini dan tokoh utamanya adalah Jaka Tarub. Di tempat wisata inilah konon Jaka Tarub sering mengintip Bidadari yang turun dari kayangan. Untuk mandi dari celah-celah bebatuan besar yang berada tepat di depan air terjun. Di antara bebatuan itulah konon ada celah-celah yang bisa digunakan Jaka Tarub untuk mengintip Bidadari mandi. Namun saat ini kondisinya sudah berubah, batu yang tepat berada di depan air terjun. Bidadari ini telah di belah pada bagian tengah yang dibiarkan hingga kini untuk kepentingan tujuan wisata.

Wisata Curug Bidadari Bogor

Curug Bidadari

Wisata Curug Bidadari Bogor adalah wisata air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 75 meter. Dan ditampung oleh sebuah kolam utama dengan luas hampir 6.400 meter yang telah ditata dengan rapi. Kolam utama tersebut dibuat dangkal, sehingga cukup aman bagi wisatawan yang ingin menikmati air terjun yang langsung jatuh dari atas.  Pemandangan sekitar Curug Bidadari ini juga sangat indah, karena dikelilingi sawah, ladang, dan pepohonan yang hijau dengan background pegunungan. Selain itu, udaranya juga sangat sejuk. Airnya juga jernih dan menyegarkan, karena langung berasal dari mata air di pegunungan sekitar. Di area pinggir kolam juga dilengkapi dengan pasir pantai yang didatangkan langsung dari. Pulau Bangka yang terkenal memiliki pasir pantai yang indah untuk menambah kesan natural.

Baca Juga : Tempat Wisata Di Bogor

DAYA TARIK AIR TERJUN BIDADARI

Sebelumnya, air terjun atau curug Bidadari ini bernama Curug Boneng Koneng. Namun karena dianggap kurang familiar di telinga masyarakat maka pihak Sentul Paradise Park selaku. Pengelola baru tempat wisata ini merubah namanya menjadi Curug Bidadari atau Air Terjun Bidadari. Lalu apa saja yang membuat banyak orang datang ke tempat ini untuk berwisata! Di samping cerita Jaka Tarub dan Bidadari, destinasi ini rame di kunjungi. Karena mempunyai keunikan dan tentunya keindahan air terjun yang memiliki ketinggian 50 Meter dari atas tanah. Tempat wisata ini sangat cocok untuk menghabiskan waktu anda bersama keluarga. Apalagi jika anda datang dengan membawa anak.

Di jamin, anak anda akan betah bermain di tempat ini. Karena pengelola tempat wisata ini menyediakan kolam penampungan air yang hanya memiliki kedalaman 30 CM. Tentu sangat cocok untuk menjadi tempat bermain anak. Di samping itu ada juga tempat penampungan air khusus untuk orang dewasa dengan kedalaman 1,5 Meter. Tidak perlu khawatir bagi anda yang tidak pandai berenang dan lupa membawa perlengkapan berenang. Karena pihak pengelola juga menyediakan pelampung untuk disewakan. Sebaiknya anda menggunakan pelampung karena memang tempat wisata ini. Mempunyai wahana Wave Pool dan Lazy Pool, jadi siap-siap saja merasakan sensasi di ayun dengan ombak buatan. Bagi anda yang tidak betah bermain di air, anda bisa mencoba bermain Flying Fox yang ada di sekitar air terjun. Atau anda bisa berjemur di tepian kolam bermain yang berpasir putih.

FASILITAS

Selain terdapat Persewaan Perahu, Wave Pool, Lazy Pool dan Flying Fox. Anda juga bisa menyewa Pelampung Donat dan Matras. Terdapat juga Aula dan Saung Bambu sebagai tempat istirahat, serta Mushola dan toilet. Di sekitar kolam juga terdapat Kursi untuk bersantai yang dilengkapi dengan Payung peneduh. Sehingga sangat cocok bagi Anda yang ingin bersantai sambil menikmati pemandangan alam Curug Bidadari dan sekitarnya.

jika Anda lapar, di sini juga terdapat warung-warung yang menyajikan makanan lezat dan aneka gorengan serta aneka minuman yang menyegarkan. Tempat parkirnya juga luas dan lokasinya pun dekat dengan kolam utama. Sehingga Anda tak perlu berjalan jauh-jauh untuk mencapai lokasi Curug Bidadari Sentul Paradise Park.

Tiket Masuk dan Parkir

Seperti di tempat-tempat wisata lainnya, anda mesti membayar biaya untuk masuk dan parkir, berikut rinciannya

KETERANGAN JAM BUKA, TIKET MASUK & PARKIR
Jam Buka 07.30 – 17.00 WIB
Senin – Jumat Rp. 25.000
Sabtu – Minggu Rp. 40.000
Parkir Mobil Rp. 5.000
Parkir Motor Rp. 10.000

 

Pencarian Terbaru:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!