Tempat Wisata Keluarga Curug Bellarosa Bandung

Curug Bellarosa Bandung masih tergolong tempat wisata di Bandung yang baru. Dulu nama curug atau air terjun ini adalah curug keraton. Demi kepentingan pariwisata, pemilik lahan ini perhutani dan warga di sana mengubah namanya menjadi Curug Bellarosa. Meskipun terbilang baru, Curug Bella Rosa sudah mulai ditata dan dilengkapi fasilitasnya. Agar pengunjung yang datang ke Curug Bella Rosa dapat menikmati keindahan alam dengan nyaman. Adapun fasilitas yang sudah disediakan, berupa saung atau gazebo dengan atap ijuk dan rangka dari bambu.

Untuk anda yang mempunyai hobi memancing pun, anda dapat merasakan sensasi memancing ikan sambil menikmati keindahan air terjun. Jika hanya ingin bersantai sambil merasakan sejuknya udara sekitar Curug Bella Rosa. Terdapat sebuah jungkat – jungkit yang terbuat dari kayu gelondongan yang besar. Sehingga anda bisa menggunakannya sambil bersenda gurau dengan teman atau pasangan anda. Jika anda ingin merasakan kehangatan saat melihat air terjun, tersedia pula sebuah spot untuk anda membuat api unggun. Uniknya, spot ini berbentuk hati. Sehingga bukan hanya digunakan untuk menyalakan api unggun, tapi juga digunakan untuk mengambil foto atau selfie.

Daya Tarik Curug Bellarosa Bandung

curug bellarosa bandung

Daya tarik utama Curug Bellarosa adalah keasrian dan keindahan kawasannya masih belum banyak terjamah. Di sepanjang perjalanan pengunjung bisa menikmati segarnya udara pegunungan di Kaki Gunung Bukit Tunggul. Pesona hutan yang masih asri pun bisa menjadi pengalaman berharga bagi yang mengunjungi Curug Bellarosa. Pasalnya jalan yang ditempuh pengunjung merupakan jalan yang membelah hutan pinus yang menjulang tinggi.

Bellarosa adalah salah satu tujuan wisata dari para wisatawan yang ingin menghabiskan masa liburannya di Kota Lembang. Sebagai salah satu tujuan wisata, tentunya bellarosa ini juga memiliki daya tarik wisata berupa pemandangannya. Kebanyakan wisatawan yang datang adalah mereka yang suka dengan petuanlangan atau adventure. Oleh karena itu pasti anak-anak mudalah kebanyakannya. Tapi tak memungkinkan hal tersebut juga disukai oleh orang tua. Lalu apa saja yang bisa dilakukan di sana dan di mana alamatnya? Dibawah ini kami akan menjawabnya, jadi jangan sampai terlewatkan satu barispun ya.

Alamat Curug Maribaya Bandung

Lokasi Curug Maribaya Bandung tepatnya di Jalan Maribaya Timur. Desa Suntenjaya dekat dengan kampung pasir angling, Cibodas Lembang, kabupaten Bandung Barat Jawa Barat Indonesia 40391.

Rute Menuju Curug Maribaya Bandung

Rute yang harus anda ambil jika ingin berkunjung ke Curug Bella Rosa. Sama dengan rute yang harus anda ambil jika hendak menuju The Lodge Maribaya. Dari The Lodge, lanjutkan perjalanan anda sampai bertemu perempatan, lalu ambilah jalan ke kiri sampai anda bertemu dengan hutan pinus. Dari sana, lanjutkan perjalanan anda dengan berjalan kaki menelusuri hutan, karena Curug Bella Rosa ini terdapat ditengah hutan. Jika anda ragu dengan jalan yang anda ambil, tanyakanlah pada warga sekitar keberadaan Curug Bella Rosa atau Curug Keraton. Bagaimana, anda berminat memancing sambil menikmati air terjun?

Fasilitas Di Curug Bellarosa Bandung

Curug Bellarosa Bandung terus membenahi kawasan ini menjadi obyek wisata yang membanggakan. Banyak sekali fasilitas yang tersedia di Curug Bellarosa Bandung. Para pengunjung pasti akan betah berlama-lama dikawasan ini. Berikut adalah fasilitas yang ada di Curug Bellarosa :

Saung Jamur

Saung jamur ini merupakan tempat nyantai dan beristirahat bagi para pengunjung yang datang ke Curug Bellarosa. Tempatnya yang berbentuk unik ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Tempat Api Unggun

Bagi yang mau menikmati suasana malam di air terjun yang nama sebelumnya Curug Keraton Suntenjaya Cibodas ini. Seru rasanya jika menikmati kebersamaan dalam  kehangatan bareng keluarga, teman dan pasangan di tengah Api Unggun Lembang.

Area Pemancingan

Untuk sobat yang hobbi memancing dapat menyalurkan hobinya ke tempat yang satu ini. Di kawasan wisata Curug Bellarosa Bandung ini telah disediakan fasilitas berupa tempat pemancingan.

Warung Makanan dan Minuman

Fasilitas seperti warung makanan dan minuman juga sudah tersedia bagi kawasan ini sehinga anda tak perlu khawatir lapar maupun haus.

Play Ground

Untuk sobat yang membawa anak-anak juga dapat mengajak bermain anak anda di Curug Bellarosa Bandung. Kawasan ini telah menyediakan tempat bermain seperti ayunan dan jungkat-jungkit.

Harga Tiket Masuk Dan Jam Operasional Curug Maribaya Bandung

Untuk dapat masuk ke tempat wisata alam ini anda hanya harus mengeluarkan uang sebesar Rp. 5.000/orang. Belum termasuk biaya tiket parkir kendaraan anda. Untuk jam operasionalnya objek wisata ini beropasi selama 24 jam.

Demikianlah informasi seputar tempat wisata di Bandung Barat yang baru. Tepatnya di Desa Suntenjaya (Dekat kampung pasir Angling). Cibodas Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Curug Bellarosa.