Tempat Wisata Keluarga Curug Agung Subang Batu Kapur

Curug Agung Subang adalah sebuat objek wisata air terjun batu kapur yang berada di Desa Curug Agung. Kecamatan Sagalaherang, Karyawangi, Parongrong, Subang Jawa Barat. Tempat wisata Subang ini menawarkan keindahan air terjun dengan bukit batu kapur yang ada mengelilingi aliran Curug. Nama Curug Agung di ambil dari nama desa dimana tempat curug tersebut berada. Namun masyarakat sekitar subang lebih mengenalnya dengan sebutan wisata batu kapur subang.

Wisata Curug Agung Subang

Curug Agung Subang

Objek wisata Curug Agung Subang ini menawarkan keindahan air terjun dengan bukit batu kapur yang ada mengelilingi aliran Curug. Kondisi alam yang masih sangat alami, dengan udara yang masih bersih membuat wisatawan merasa nyaman. Tidak jarang wisatwan selalu ingin menikmati keindahan alam yang di tawarkan oleh Curug Agung Subang ini.

Rute Menuju Curug Agung Subang

Akses menuju Curug Agung Subang memerlukan perjuangan tambahan. Untuk mencapai curug ini sangat berbeda dengan menuju pemandian air panas batu kapur. Pasalnya, untuk menuju lokasi curug agung batu kapur subang, Anda mesti melewati rute yang menanjak. Tidak perlu bingung mengenai rute / arah. Karena dilokasi areal play ground ada petunjuk menuju wisata alam batu kapur.  Meski menghabiskan akan menghabiskan banyak tenaga. Namun dijamin, ketika Anda sampai di lokasi Curug Agung Batu Kapur. Lelah Anda akan terbayar lunas dengan pemandangan yang luar biasa Ketika nyampe curug tersebut.

Fasilitas Di Curug Agung Subang

Fasilitas wisata alam batu kapur subang ini lumayan lengkap. Terdapat kolam rendam air panas. Anda dapat berendam di kolam air panas ini. Pemandian air panas, yang mana memiliki temperatur panas sekitar 40 – 45 derajat Celcius. Aliran air mengandung banyak mineral belerang yang berkhasiat sebagai obat penyakit kulit alami. Dilansir dari berbagai sumber bahwa kandungan air yang ada di pemandian tersebut dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit, misal seperti gatal-gatal. Fasilitas wisata batu kapur lainnya yaitu terdapat pondokan, arena perkemahan, tempat rekreasi anak dan rumah makan.

Lokasi Wisata Curug Agung Subang Batu Kapur

Untuk bisa sampai ke Curug Batu Kapur Anda dapat melalui Kecamatan Sagalaherang atau Kecamatan Dawuan. Dengan kondisi jalan menuju lokasi sudah beraspal, sehingga dapat dilalui kendaraan roda 2 dan roda 4. Adapun waktu tempuh yaitu dari subang (via Kecamatan Dawuan) sekitar 30 menit, dari. Bandung (via Sagalaherang) 90 menit sedangkan dari Jakarta (via tol Sadang) sekitar 2,5 jam.

Tiket Masuk Curug Agung Subang Batu Kapur

Untuk dapat menikmati Wisata Alam Subang Curug Agung, Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp. 10.00/ orang.

Harga tiket tersebut merupakan tiket masuk Batu Kapur. Sedangkan untuk tarif parkirnya. Motor 5. 000 dan obil 8. 000 Harga dapat berubah sewaktu-waktu.

Jam Operasional Curug Agung Subang

Jam buka lokasi Curug Agung dibuka setiap hari mulai pukul 07.00 – 17.00 WIB. Kamu bisa bertandang kesana di jam tersebut, tunggu apa lagi. Curug atau Air Terjun Agung merupakan pilihan terbaik untuk liburan kamu kali ini.

Keindahan Curug Agung Subang

Objek wisata ini menyiapkan keindahan alam dan panorama air terjun yang begitu tinggi. Curug Agung Subang merupakan air terjun batu kapur yang memiliki ke tinggian sekitar 20 meter. Air nya yang merambat jatuh kebawah membuat penorama semakain indah dengan batuan kapur yang berada di sekeliling aliran air. Dan pemandangan hijau dengan kondisi alam yang masih murni menjadi salah satu kenikmatan tersendiri. Udara yang segar yang menambah pemandangan menjadi nyaman. Belum lagi suasana yang begitu tenang dan asri.

Hunting Foto Di Curug Agung Subang

Berbagai spot terbaik untuk anda coba. Misalnya kamu bisa mengambil angle dengan pemandangan Curug di belakang Kamu. Pemandangan hijau yang berada di sekeliling aliranair pun akan menambah canti foto yang kamu hasilkan. Dan selain itu bebatuan besar yang berada disekitar Curug juga dapat mempercantik kegiatan hunting yang kamu lakukan.