Menanti Senja Di Cadas Gantung Majalengka Yang Eksotis

Di masa lalu, Majalengka bernama Maja. Di sebelah selatan Jawa Barat. Ia memiliki dataran rendah di utara, perbukitan di tengah dan pegunungan di selatan. Salah satu Kabupaten di Jawa Barat ini memiliki banyak sekali tempat wisata yang sering di kunjungi oleh para wisatawan. Jadi, tidak perlu di khawatirkan jika akan berkunjung ke Majalengka. Karena di Majalengka ini memiliki banyak objek wisata. Tempat wisata Majalengka menawarkan keindahan alam yang sangat menarik dan juga eksotis. Hampir setiap sudut kawasan Kabupaten ini memiliki potensi wisata yang menyuguhkan pemandangan indah. Yang dapat menjadi daya tarik para pengunjung yang datang. Salah satu obyek wisata Majelangka yang menyediakan pemandangan indah dan menarik dikunjungi adalah Cadas Gantung Majalengka

Cadas Gantung Majalengka terletak di Desa Mirat, Kecamatan Leuwi munding, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Tepat nya lokasi objek wisata Majalengka ini bisa di tempuh dari pusat Kota hanya sekitar satu jam saja. Tentu nya untuk para wisatawan akan berminat sekali untuk berwisata ke salah satu tempat wisata Majalengka ini. Karena pemandangan yang amat sangat menakjubkan. Jadi, jika berbicara tentang wisata yang ada di Majalengka ini tentu nya bukan hanya membicarakan tentang air terjun nya saja. Tetapi Majalengka ini memiliki objek wisata yang tak kalah keren juga dengan air terjun nya. Nah, untuk lebih jelas mengetahui apa saja yang menarik di salah satu tempat wisata Majalengka ini marilah kita bahas berikut ini.

Tempat Wisata Cadas Gantung Majalengka Yang Eksotis

Wisata Cadas Gantung Majalengka

Cadas Gantung Majalengka populer pada pertengahan tahun 2015. Tempat wisata ini menjadi incaran para selfier dan para wisatawan ayang anti mainstream. Sebab, pemandangan yang yang di suguhkan nya pun sangatlah mempesona. Objek wisata Cadas Gantung berupa tebing yang terletak di atas bukit. Bila kita menelusuri lebih jauh arti dari cadas itu sendiri yang berarti sebuah batu yang sangat keras. Dan konon katanya nama Cadas Gantung Majalengka sendiri berasal dari kondisi batu nya. Yang di lihat dari bawah seakan-akan seperti menggantung.

Cadas Gantung Majalengka sendiri merupakan hamparan dataran yang dahulunya sawah. Dan sekarang nampak seperti sebuah padang rumput yang indah dikelilingi perbukitan serta hutan yang lebat. Sama seperti Tebing Keraton di Bandung. Cadas Gantung Majalengka pun menawarkan sensasi seru menikmati indah dan asrinya pemandangan tanah Pasundan di atas tebing. Pada malam hari gemerlap deretan permukiman terlihat sampai Cidahu, Cirebon  dan sekitarnya. Selain itu juga, yang tak kalah indahnya yaitu adalah pemandangan persawahan dengan tersering yang tertata rapi dan juga bersih. Di lereng perbukitan, baik selama perjalanan maupun dari lapangan cadas.

Akses Dan Lokasi Cadas Gantung Majalengka

Untuk menuju lokasi atau rute menuju ke Cadas Gantung Majalengka ini dapat terbilang memiliki medan yang cukup menguras tenaga. Untuk sampai ke puncak nya, Cadas Gantung Majalengka ini memang berada di lokasi yang tidak mudah di jangkau. Akan tetapi tenang saja, para pengunjung nanti nya akan di suguhkan dengan pemandangan yang tak ada duanya. Semua rasa lelah yang dan keringat akan langsung terbayarkan setelah sampai di lokasi Cadas Gantung Majalengka. Untuk lokasi nya sendiri berada di Cadas Gantung Majalengka berlokasi di di kampung Cirabak desa Mirat kecamatan Leuwi munding.

Akses jalan menuju tempat wisat Cadang sangatlah mudah, tak perlu melewati berbagai jalan yang susah. Anda bisa menuju lokasi dari desa Cirabak hanya dengan jarak 2 KM. Nah dari akses jalan tersebut tidak bisa menggunakan kendaraan roda empat. Karena harus melewati jembatan kecil yang hanya bisa dilewati oleh sepeda motor. Bagi yang tertarik mengunjungi Cadas Gantung Majalengka, maka harus di ketahui terlebih dahulu rute yang paling mudah. Untuk di lewati yaitu melalui Kecamatan Leuwi munding. Kemudian masuk menuju Desa Cirebak. Setelah sampai di daerah pedesaan Cirebak. Selanjutnya yaitu mengikuti arah atau petunjuk jalan menuju lokasi yang sangat dekat sekitar 2 kilometer.

Harga Tiket Masuk Cadas Gantung Majalengka

Informasi mengenai harga tiket masuk Cadas Gantunng Majalengka ini sangatlah terjangkau da njuga murah. Yaitu hanya dengan Rp. 3.000 saja. tentu nya harga begitu sangat lah murah bukan. Nah, dengan harga yang murah tersebut anda sudah bisa menikmati berbagai pesona alam yang sangat menakjubkan.

Menanti Senja Di Atas Tebing Cadas gantung Majalengka

Ternyata tebing Cadas Gantung Majalengka Memiliki bukit perkemahan yang bisa di jadikan sebagai tempat kemping atau pun berkemah. Lokasinya yang cukup landai karena berada di tempat yang dulu nya di garap sebagai lahan pertanian. Luas nya kurang lebih sekitar 5 hektar. Bahkan posisi nya pun sangat strategis untuk mengekplorasi lebih jauh lagi dari daerah wisata seputar Cadas Gantung Majalengka. Baca juga tempat wisata Panyaweuyan Argapura Majalengka

Menikmati Keindahan Sunset Cadas Gantung Majalengka

Keanekaragaman flora di sekitar Cadas Gantung Majalengka juga bisa di pelajari oleh para pelajar dan para pandu. Beberapa tumbuhan yang tumbuh di area Cadas Gantung Majalengka ini sangatlah beragam. Misalnya Kemiri, Jati hingga Hutan Pinus yang wangi nya sangatlah khas dan juga alami. Pemandangan dari bukit pun tak kalah menarik. Cocok untuk mengambil foto dengan mode landscape. Karena langsung di suguhi pemandangan tegalan, persawahan, dan juga perkebunan. Saat menuju Cadas Gantung Majalengka dengan pendakian yang medium, kalian juga akan di suguhi dengan pemandangan yang amat menawan. Persawahan terasering akan mendominasi sepanjang perjalanan.

Kekurangan Cadas Gantung Majalengka

Kekurangan yang di miliki Cadas Gantung adalah lokasi nya yang tak mudah untuk bisa di capai. Membuat para pengunjung bersusah payah untuk menjangkau nya. Sebab, jalanan menuju lokasi sangat lah curam, menanjak, serta berbelok-belok. Kemudian, infrastruktur yang di sediakan juga masih minim. Jadi, hanya pengunjung yang hanya memiliki keberanian dan mau berusaha keras lah. Yang bisa mencapai puncak. Padahal sebelum nya Cadas Gantung Majalengka ini memiliki potensi wisata yang perlu di explore. Walaupun tenaga dan keringat pengunjung di kuras hebat.

Tips Berwisata Alam Ke Cadas Gantung

Cadas Gantung Memang menawarkan pesona keindahan alam yang sungguh elok. Tidak heran jika sudah berada di Spot ini. Para pengunjung tidak melewatkan untuk berswafoto ria. Memang instagramable  tempat nya, tapi ada beberapa tips dan saran yang perlu di persiapkan. Agar liburan kalian terasa menyenangkan.

  1. Selalu Hati-Hati Ketika Berada di Ketinggian, cadas gantung ini terdiri dari sekelompok batu yang keras. yang berukuran sangat lah besar. Beberapa diantara nya berada tepat di bibir ketinggian. Ini memang bisa menjadi spot terbaik untuk berfoto di cadas gantung. Akan tetapi kalian harus berhati-hati demi menjaga keselamatan. Jangan sampai tengah asyik berfoto, kalian sampai mengesampingkan keselamatan diri sendiri.
  2. Persiapkan Fisik Dan Keberanian, Objek wisata Cadas gantung ini berada di atas bukit yang lumayan tinggi. Untuk mencapai ke lokasi tersebut, para pengunjung harus melakukan perjalanan yang tidak mudah untuk di jangkau. Jadi tips liburan ke cadas gantung yang paling utama yaitu adalah harus berusaha keras untuk bisa sampai ke lokasi wisata. Karena melewati jalan yang menanjak, berbelok, dan curam.

Pencarian Terbaru: