Tempat Wisata Bumi Perkemahaan Ipukan Kuningan

Menikmati tempat wisata di Kuningan tidak lengkap jika tidak berkunjung ke salah satu objek wisata. Yang terletak di Desa Cisantara, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan yaitu objek wisata Bumi Perkemahaan Ipukan Kuningan. Tempat ini menyuguhkan beberapa keindahaan mulai dari pemandangan na sampai curug nya.

Bumi Perkemahaan Ipukan Kuningan

Bumi Perkemahaan Ipukan Kuningan

Bumi Perkemahaan Ipukan Kuningan ini di buka mulai pada tanggal 16 Desember 2014. Tempat ini memang salah satu wisata bumi perkemahaan Ipukan Kuningan yang paling banyak di kunjungi. Karena tempat ini memiliki beberapa kelebihan yang di miliki bumi perkemahaan ipukan Kuningan. Bumi perkemahan Ipukan Kuningan ini memiliki ketinggian yang berada di atas 1200 – 1400 mdpl. Sehingga pemandangan daratan rendah bisa di nikmati ketika berada di salah satu spot bumi perkemahaan ipukan Kuningan. Ada beberapa view yang bisa di nikmati di salah satu spot ini yaitu pemandangan sunrise atau matahari terbit. Pemandangan pematang sawah, pemandangananeka macam bangunan. Serta pemandangan perpaduan lampu – lampu kota dan bintang – bintang yang bertaburan ketika malam hari. Dan luas dari area Bumi Perkemahan Ipukan kuningan ini adalah 2 hektar. Dengan luas tersebut pengunjung akan sangat leluasa melakukan beragam aktivitas.

Keindahaan Bumi Perkemahaan Ipukan Kuningan

Jika pemandangan saja belum cukup untuk anda, maka suguhan aneka ragam satwa yang cukup langka. Dan Ini mungkin bisa menjadi salah satu daya tarik lain dari tempat wisata Bumi Perkemahan Ipukan Kuningan ini. Beberapa satwa tersebut antara lain Surili, Lutung, Katak Merah hingga Burung Elang Jawa. Daya tarik lain yang bisa memikat setiap pengunjung ketika berada di tempat wisata ini adalah terdapatnya curug atau air terjun. Sedikitnya terdapat 3 curug disini, namun yang bisa dikunjungi hanyalah dua curug yaitu Curug Cisurian dan Curug Payung.

Bumi Perkemahan Ipukan Kuningan

Curug – curug di area wisata ini menyimpan daya tariknya tersendiri, seperti pada Curug Cisurian. Meski curug ini tebilang biasa namun jika pengunjung datang ke Curug Cisurian ini pada pukul antara 06:00. Hingga pukul 07:00 pagi, maka pelangi akan berada tepat di bawah Curug Cisurian ini. Sedangkan untuk Curug Payung daya tarik curug ini terletak pada struktur bebatuannya yang berundak-undak. Untuk sampai ke Curug Payung ini pengunjung akan dikenakan tarif Rp. 2.000. Track menuju curug ini cukup sulit, karena akses menuju curug ini sempit. Namun ada beberapa guide yang bisa menjadi pelindung dan pemandu untuk sampai ke curug ini.

Fasilitas Bumi Perkemahan Ipukan Kuningan

Ada bebrapa fasilitas yang di miliki objek wisata Bumi Perkemahan Ipukan Kuningan ini antara lain. Mushola, Toilet, Warung, Area Parkir, Gazebo dan Pusat Informasi. Bagi pengunjung yang memang ingin berkemah di area wisata ini. Namun tidak memiliki perlengkapan yang dibutuhkan tidak perlu khawatir, karena pengelola menyediakan penyewaan perlengkapan camping.

Harga Tiket Masuk Bumi Perkemahaan Ipukan Kuningan

Biaya masuk ke tempat wisata Bumi Perkemahan Ipukan Kuningan ini sebesar Rp. 15.000/orang. Biaya tersebut bersifat General (Rekreasi ataupun Camping).

Harga Tenda

  • Tenda untuk 3 orang harganya sebesar Rp. 400.000
  • Tenda untuk 4 orang harganya sebesar Rp. 500.000
  • Tenda untuk 5 orang harganya sebesar Rp. 600.000

Harga-harga tersebut sudah termasuk menu sarapan pagi yang akan disediakan oleh pihak pengelola bumi perkemahan ipukan Kuningan. Dimana didalam tenda tersebut sudah termasuk kasur, bantal dan juga selimut. Jadi anda tidak perlu khawatir camping badan pegal-pegal ataupun kedinginan. Sensasi bercamping yang ditawarkan bumi perkemahaan ipukan Kuningan ini. Akan membuat anda jatuh cinta dengan kegiatan bercamping dialam bebas dengan suasana berbeda. Selain biasa digunakan untuk camping ataupun rekreasi, di Bumi Perkemahan Ipukan Kuningan. Biasa digunakan untuk beragam kegiatan seperti, Kopdar Komunitas, Gathering, Pra-wedding dan lain sebagainya.

Lokasi Bumi Perkemahaan Ipukan Kuningan

Bumi Perkemahan Ipukan Kuningan ini terletak di Cisantana, RT.01 / RW.04, Cigugur, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Bumi perkemahaan ipukan Kuningan ini berada di kaki gunung Ciremai dengan ketinggian 1200-1400 mdpl. Maka tidak heran kita bisa melihat perkotaan dari Bumi Perkemaha ipukan Kuningan ini. Dengan Luas nya sendiri Sekitar 2 Hektar.

Pencarian Terbaru: