Pemandangan Yang Sangat Indah Di Tempat Wisata Bukit Telang

Apakah anda pernah mendengar nama Bukit Telang?, bukit dengan pemandangan rumput luas yang sangat hijau sekali. Serta bukit – bukit ini yang mampu membuat anda seperti sedang berada di negeri Teletubbies. Bukit Telang yang perada di Kota Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, yang memiliki pemandangan. Yang mampu menyejukan mata dan juga hati dengan adanya angin yang mampu menghilangkan semuannya.

Tempat Wisata di Kalimantan Bukit Telang Bukit telang

Bukit ini yang memang masih belum banyak sekali orang yang berkunjung kelokasi ini. Karena akses menuju lokasi ini sangat lah sulit. Dan untuk anda yang ingin pergi kelokasi ini, maka anda harus bersiap – siap memasuki hutan belantara terlebih dahulu. Kebanyakan yang datang ke Bukit ini adalah anak – anak muda yang senang berpetualang dan berkemah. Anda juga dapat berekamah di bukit dengan menikmati pemandangan bintang – bintang secara jelas di malam hari.

Tidak banyak sekali pengunjung yang datang ke lokasi ini dan membuat bukit ini sepi. Namun sangat menarik sekali jika di kunjungi, karena akan menampilkan pemandangan bukit yang sangat hijau. Bisa di bilang seperti bukit Teletubbies jika di lihat dari atas, dan ada jalan setapan yang panjang di atasnya. Yang terlihat sekali seperti jalanan semut yang kecil dengan membelah – belah bukit ini.

Keindahan Bukit Telang

Bukit telang ini ramai di kunjungi oleh para wisatawan sejak 4 tahun belakangan ini. Karena muncul nya berbagai foto para pengunjung dengan latar belakang bukit yang sangat cantik. Yang telah beredar di sosial media, dan menjadikan bukit yang dulu nya sepi sekarang jadi ramai. Oleh para wisatawan yang penasaran sekali ingin melihat langsung keindahan dan juga kenyamanan di lokasi ini.

Untuk Mencapai ke titik dari bukit ini, para pengunjung harus trekking sekitar 30 sampai dengan 60 menit. Ini adalah tergantung dari kondisi fisik para pengunjung, melewati jalur satapak. Yang cukup menajak ini yang akan menguras tenaga kita, sepanjang jalur pendaki. Pemandangan yang berupa hamparan rumput yang hijau dengan setia menemani para pengunjung. Setelah perjalanan cukup lama, para pengunjung akan sampai ke titik tertinggi bukit ini. Dari atas para pengunjung bisa menikmati Pemandangan lanskap 360 derajat di sekeliling bukit. Baca juga air terjun gunung rian

Akses Menuju Lokasi Wisata

Berada di kota pelaihari, jarak tempuh dari Banjarmasin ke Pelaihari adalah sekitar 65 km. Untuk mencapai bukit ini pengunjung dapat memulai perjalanan nya dari kota Banjarmasin. Menggunakan kendaraan bermotor atau menggunakan jasa ojek. Waktu tempuh nya adalah sekitar 2,5 jam lamanya, selanjutnya arahkan juga kendaraan. Anda kekota Pelaihari, dan tidak jauh dari gerbang selamat datang di kota Pelaihari. Lalu anda akan melewati tempat wisata Kalimantan Gunung kayangan. Lalu blok kiri menuju area perkebunan kelapa sawit untuk menuju ke kawasan Bukit Lintang.

Kondisi jalan menuju pondok terakhir di area perbukitan cukup rusak dengan beberapa titiknya. Yang berlubang dan bertanah licin apalagi di musim penghujan. Kurang lebih 1 jam lamanya, Anda akan sampai di sebuah pondokan yang berada di kaki bukit. Pemiliknya bernama Bapak Musa, yang sekaligus bertugas menjaga lingkungan di sekitar area perbukitan. Pengunjung dapat memarkirkan kendaraannya di sekitar area perbukitan tersebut dengan biaya parkir sekitar 5.000-10.000 rupiah.

Fasilitas Bukit Telang Kalimantan

Untuk fasilitas pendukung di sekitaran lokasi yang nampak sebelumnya terlalu menjulang untuk para pengunjung. Hanya terdapat warung kecil serta pondokan milik Pak Musa. Yang menjual aneka jenis makanan dan minuman ringan dan juga mie instan, kopi, serta makanan lainnya. Sebelum anda mendaki anda juga dapat membeli air mineral di warung Pak Musa. Agar anda tidak dehidrasi ketika mendaki nantinya. Baca juga danau labuan cermin