Mengintip Pesona Tempat Wisata Bukit Seroja Wonosobo Yang Hitz

Jika berbicara mengenai soal Wonosobo, pastinya yang langsung muncul pertama kali di benak yaitu wisata dataran tinggi Dieng. Ya memang perlu di akui, bahwa tempat wisata yang satu ini memang sangat terkenal di kalangan para wisatawan. Namun kota Wonosobo ini juga mempunyai tempat wisata baru. Yang tentu nya bisa untuk di kunjungi, selain dataran tinggi Dieng. Tempat wisata Wonosobo ini adalah bukit seroja Wonosobo. Tempat wisata yang satu ini sedang ramai di perbincangkan di sosial media, dan juga oleh para wisatawan. Sama hal nya dengan wisata alam yang lain. Yang menyediakan pemandangan alam yang indah. Di bukit Seroja Wonosobo ini juga sama. Oleh pihak pengelola bukit ini telah di berikan fasilitas yang berupa gardu pandang dengan ketinggian yang bervariasi.

Objek wisata bukit Seroja Wonosobo ini dapat dikatakan objek wisata yang cukup baru. Itu disebabkan letak tempat wisata ini sedikit tersembunyi serta belum banyak orang yang mengetahuinya. Jadi belum banyak orang baru yang dapat menjangkau objek wisata yang ada di Wonosobo ini. Wisata bukit seroja begitu menarik perhatian para wisatawan sesudah beredar sejumlah foto unggahan pada media sosial instagram. Sebetulnya telaga menjer sendiri telah cukup fotoable untuk berfoto selfie.

Harga Tiket Masuk Bukit Seroja Wonosobo

Wisata Alam Bukit Seroja Wonosobo

Seperti tempat wisata alam pada umum nya. Untuk bisa masuk ke Bukit ini maka harus membayar tiket terlebih dahulu. Untuk harga tiket menuju bukit seroja Wonosobo ini bisa terbilang sangat lah murah. Para wisatawan hanya akan di kenakan biaya sekitar Rp. 10.000 saja per orang nya. Namun, jika membawa motor, maka akan di kenakan biaya parkir Rp. 2.000. Dan untuk mobil akan di kenakan biaya Rp. 5.000 saja. Baca juga tempat wisata goa jaran wonosobo dan telaga pengilon Wonosobo

Keindahan Yang Ditawarkan Di Bukit Seroja Wonosobo

Keindahan yang bisa di dapatkan ada banyak. Jika memang datang pada saat cuaca tepat serta mendukung. Maka bisa melihat betapa indah nya telaga menjer dari bukit seroja Wonosobo ini. Ketenangan serta udara yang sejuk akan menemani menikmati keindahan alam ini. Selain itu juga bisa melihat pemandangan gunung sindoro serta gunung kambang. Yang akan membuat para pengunjung yang akan datang ke tempat wisata ini makin terkesima.

Bisa di pastikan bahwa mata para pengunjung akan di manjakan dengan berbagai pemandangan yang sangat luar biasa. Atau bisa juga merencanakan untuk camping agar mendapatkan sunrise atau sunset yang sangat cantik dari bukit seroja Wonosobo ini. Namun memang semua persiapan nya harus di persiapkan sendiri dari mulai tenda. Serta perbekalan nya lain nya. Di jamin bukit seroja Wonosobo ini adalah salah satu spot terbaik untuk melihat keindahan. Baik sunrise atau sunset nya.

Lokasi Dan Rute Menuju Bukit Seroja Wonosobo

Lokasi dari bukit seroja Wonosobo ini terdapat do kecamatan garung. Tepat nya di Desa Maron, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Mungkin memang karena lumayan sulit untuk menemukan tempat wisata ini. Karena memang letak nya yang lumayan tersembunyi dan juga belum banyak orang yang mengetahui. Untuk rute nya, para pengunjung bisa mengambil rute dari jalur Wonosobo-Garung. Atau bisa juga lewat jalur Wonosobo-Dieng. Ikuti saja rute nya. Dan setelah sampai di Wonosobo, bisa langsung melanjutkan perjalanan ke pasar Garung. Jarak nya kurang lebih sekitar 8 km. Setelah sampai di pasar Garung, maka akan langsung menemukan pertigaan dan di kiri jalan ada gapura.

Masuk saja ke jalan itu, dan jalan terus sampai menemukan plang atau petunjuk yang bertuliskan pintu masuk wisata alam bukit seroja Wonosobo. Jarak dari pasar garung ke lokasi wisata alam bukit seroja hanya tinggal 3 sampai 4 km lagi. Lalu akan melewati telaga menjer terlebih dahulu sebelum sampai ke bukit seroja Wonosobo ini. Jika mau bisa mampir sebentar dan juga bisa menikmati telaga menjer sambil beristirahat. Setelah itu, maka akan sampai di pintu masuk parkiran bukit seroja Wonosobo. Belum selesai, para pengunjung masih harus melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki di parkiran menuju ke bukit seroja. Trek nya yang lumayan nanjak. Akan tetapi tidak ekstrem dan juga berbahaya. Cocok untuk para pendaki pemula.

Daya Tarik Bukit Seroja Wonosobo

Wilayah kabupaten Wonosobo memang merupakan dataran tinggi yang memiliki pesona yang amat luar biasa. Kalian tentu sudah mendengar mengenai dataran tinggi Dieng, Air Terjun, Telaga, serta kegagahan Gunung Sindoro. Itu hanya secuil dari keindahan Wonosobo. Di kabupaten ini masih banyak terdapat tempat wisata yang alami. Belum banyak perubahan yang di lakukan oleh pengelola tempat liburan. Salah satu nya wisata alam bukit seroja Wonosobo ini. Dari lokasi bukit seroja Wonosobo ini para wisatawan akan dapat berfoto selfie.

Dengan latar belakang telaga menjer, gunung Sindoro serta gunung kembang. Para wisatawan juga dapat berfoto di atas panggung tingakat tiga. Yang di terbuat dari bambu. Selain itu juga terdapat spot tanda love yang di bangun di atas pohon. Tak hanya menyediakan pemandangan alam yang tampak cantik, wisatawan juga bisa mendirikan tenda / camping ground di sekitar puncak bukit Seroja. Dengan begitu Anda bisa menikmati pemandangan matahari tenggelam (sunset) atau indahnya matahari terbit (sunrise).

Waktu Yang Tepat Berkunjung Ke Bukit seroja Wonosobo

Apabila sangat ingin menyaksikan matahari tenggelam dan juga terbit. Usahakan pada saat pukul 05:00 dan 17.45 sudah berada di lokasi temt wisata Wonosobo ini. Sebab, pada saat tersebut matahari akan langsung mulai terbit. Dan juga akan segera tenggelam. Begitu pemandangan yang luar biasa dan sayang sekali jika untuk di lewatkan begitu saja. Katanya, tempat wisata alam bukit seroja Wonosobo ini nanti nya akan di jadikan sebagai objek wisata yang favorit. Dan juga menjadi unggulan. Karena memang, tidak bisa lagi di pungkiri lagi bahwa objek wisata seroja Wonosobo ini memang menyajikan pesona alam yang keindahan nya sangat lah luar biasa.

Fasilitas Di Bukit Seroja Wonosobo

Mungkin beberapa fasilitas yang sudah tersedia yaitu bangku-bangku. Yang terbuat dari bambu untuk tempat istirahat para wisatawan jika merasa lelah. Dan ada beberapa gardu pandang. Yang di bangun untuk mempermudah para wisatawan untuk melihat keindahan gunung sindoro, gunung kambang. Serta telaga menjer dari atas. Di sediakan juga area parkir yang sudah lumayan luas, serta jalan setapak mulus. Tujuan nya yaitu untuk mempermudah para wisatawan mendaki untuk mencapai puncak seroja Wonosobo ini. Namun untuk kamar mandi dan juga tempat sampah serta fasilitas yang lain nya belum tersedia. Menurut informasi, seiring berjalan nya waktu tempat wisata alam bukit seroja Wonosobo ini akan terus melakukan renovasi. Agar nanti nya para wisatawan yang sedang berkunjung juga banyak yang datang ke tempat ini. Dan di tempat wisata belum ada warung-warung makanan atau juga minuman. Jadi sebaik nya persiapkan lah minum atau Cemilan dari rumah. Agar nanti nya tidak akan kehausan atau kelaparan ketika mendaki berada di atas bukit seroja Wonosobo ini.

Pencarian Terbaru: