Tempat Wisata Bukit Sempur Karawang, Keindahan Alam Karawang

Saat ini wisata puncak sempur menjadi salah satu tempat favorit bagi backpacker atau muda mudi yang ingin liburan diakhir. Pekan khususnya yang berasal dari daerah Karawang sendiri. Selain memiliki banyak lokasi Tempat wisata air laut atau pantai, Kabupaten Karawang. Tenyata mempunyai destinasi wisata yang tidak kalah bagus yaitu Tempat Wisata Karawang Bukit Sempur. Lokasi ini pengunjung akan disuguhkan pemandangan bagus melihat hijaunya alam dari ketinggian 712 mdpl. Puncak Bukit Sempur berlokasi di Loji Kecamatan Tegalwaru. Masih satu jalur dengan lokasi wisata yang sudah terkenal di kalangan pecinta naik gunung yaitu Gunung Sangga Buana. Bukan hanya menawarkan pesona alam yang begitu indah. Pengunjung yang datang ke Puncak Sempur tidak perlu mengeluarkan ongkos yang mahal.

Bukit Sempur, Wisata Bukit Di Karawang Dengan Penuh Keindahan

bukit sempur
Gunung ini terletak di Daerah Loji, Kabupaten Karawang. Rute yang ditempuh yaitu sekitar 1 jam dari Kota Karawang melewati jalur Badami menuju Pasar Loji. Sampai di pertigaan Pasar Loji akan ada papan petunjuk. Ambil jalur kanan ikuti papan petunjuk menuju Tempat Wisata Gunung Sangga Buana. Kemudian belok kiri setelah ada papan petunjuk Wisata Gunung Sangga Buana. Ikuti jalan yang berkelok- kelok dan naik turun. Sungguh memacu adrenalin buat yang hobi petualang naik motor!. Setelah sampai tempat wisata Sangga Buana, kita masih harus naik lagi ke atas, karena puncak Sempur berada di ujung. Walaupun ketinggiannya hanya sekitar 712 mdpl. Tapi buat yang suka petualangan cocok sekali dan pemandangan dari puncak ini juara deh buat mengobati kepenatan habis bekerja.

Tiket Masuk Bukit Sempur

Tempat Wisata Bukti Sempur ini cukup murah hanya dengan Biaya parkir Rp 5.000 untuk motor dan Rp 10.000 untuk mobil. Sedangkan untuk masuk ke kawasan puncak, kamu harus membayar lagi Rp 10.000 per orang. Setelah melakukan pembayaran tiket masuk kawasan Puncak Sempur. Barulah pengunjung melanjutkan perjalanan dengan tracking menuju puncak hingga ketinggian kurang lebih 712 meter diatas permukaan laut (MDPL).

Keindahan Alam Bukit Sempur

Keindahan alam di atas puncak sempur begitu mengagumkan. Pemandangan hijau yang nampak segar mampu membuat pengunjungnya ingin berlama-lama di atas sana. Tak jarang yang datang ke tempat ini untuk camping atau mengadakan acara gathering. Bagi kamuyang nantinya mengunjungi puncak sempur. Jangan lupa untuk berfoto dan mengabadikan momen-monen indah saat ada disana. Sungguh petualangan kali ini benar-benar memberi kesegaraan tersendiri. Karena saat melihat kota dari atas dan udara dingin juga sejuk. Membuat kita betah berlama-lama berada di Puncak Sempur ini.  Dari puncak ini juga bisa melihat Kota Bogor dan Cianjur loh.

Lokasi ini sering dijadikan tempat camping ataupun acara gathering dan tentunya bagi kamu yang suka berselfie di atas puncak.  Banyak muda-mudi yang datang di siang hari, sehingga saran saya lebih baik datang lebih pagi. Karena udara masih segar dan pemandangan jauh lebih asri. Biasanya, pengunjung datang ke lokasi ini hanya untuk sekedar menikmati keindahan alam disiang hari ataupun untuk kemping bersama rekan mereka.

Hebatnya, pengunjung tidak perlu repot membawa peralatan kemping. Karena di lokasi puncak, pengelola juga menyediakan alat kemping yang bisa disewa dengan harga yang relatif murah. Begitupun soal makanan. Dilokasi puncak kini sudah berdiri warung-warung kecil milik warga setempat untuk sekedar mengganjal perut para pengunjung ketika lapar. Atau untuk tempat melepas lelah sebelum menuju puncak. Namun menurut saya pribadi tempat sebagus ini masih butuh perhatian Pemda setempat. Karena jalanan yang masih belum semua di aspal, dan kurangnya tempat sampah. Sayang kan kalau nanti Puncak Sempur ini jadi primadona baru tapi ada sampahnya.

Pencarian Terbaru: