Menikmati Kesegaran Di Tempat Wisata Bukit Rimpi Kalimantan

Kalimantan yang merupakan pulau yang terletak di atas pulau jawa, di Kalimantan yang terdapat banyak sekali dengan berbagai ragam wisata. Yang mungkin belum anda ketahui salah satunya yaitu bukit rimpi. Dan terletak di Tampang Pelaihari Kabupaten Tanah Laut Kalimantan Selatan. Dari namanya saja mungkin anda sudah dapat menebak tempat seperti apa bukit rimpi. Ya ini adalah wisata pemandangan di atas bukit. Bukit rimpi yang sering di sebut bukit teletubbies di karenakan pemandangan nya. Yang mirip dengan lingkungan yang ada di film teletubbies.

Bukit Rimpi Pelaihari

Bukit Rimpi yang di tumbuhi padang yang indah dengan pemandangan. Dengan bentuk yang bergunduk – gunduk sangat mirip dengan rumah para Teletubies. Hawa yang sangat sejuk sudah pasti akan menyapa anda bila anda ada di sekitar sini. Jika anda datang ke tempat ini anda pasti akan kagum dengan keindahan panorama nya.

Terletak di Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, akses menuju lokasi bukit ini dapat ditempuh. Sekitar 30 menit dari Kota Pelaihari dan sekitar 2 jam apabila ditempuh dari Kota Banjarmasin.

Pagar Pembatas sepanjang bukit, karena memiliki keindahan hijau yang terbentang sangat luas. Tidak jarang juga gerombolan hewan ternak juga sangat terlihat merumput di bukit. Dengan perpaduan hijanynya tumbuhan yang terbentang dan hewan ternak semakin membuat suasana menjadi sejuk. Yang serupa dengan perternakan di New Zealand, dan tidak hanya itu juga menikmati hamparan hijau. Namun di tempat ini juga anda juga dapat menikmati indah nya matahari terbenam.

Di bukit rimpi ini anda akan menemukan sebuah pemandangan yang sangat di penuhi dengan pemandangan hijau yang bagus. Dengan posisi yang sangat tinggi, dan pemandangan akan sangat luas dan terasa segar. Anda dapat menemui kumpulan sapi juga yang ada di sekitar bukit rimpi yang juga menjadi pemandangan alam yang natural. Melihat alam hijau yang luas dan hewan-hewan, pasti dapat melepas penat yang anda miliki setelah sekian lama beraktivitas di kota.

Harga Tiket Masuk Bukit Rimpi

Para pengunjung akan di kenakan bayaran tiket masuk sebesar Rp. 10.000 tidak dengan biaya parkir kendaraan, untuk parkir kendaraan roda dua dengan tarif nya yang sebesar Rp. 5000 sedangkan untuk kendaraan roda empat di tarifkan sebesar Rp. 10.000

Fasilitas Yang Ada

Ada terdapat fasilitas pengunjung untuk para pengunjung seperti warung makan. Lahan parkir dan toilet di sekitar lahan area parkir warga sekitar. Pengunjung sebaiknya membawa bekal makanan terutama minuman, untuk kebutuhan selama menjelajah hamparan bukit rimpi.

Akses Menuju Lokasi Wisata Bukit Rimpi

Secara geografis, bukit rimpi masih dalam teritorial Kalimantan Selatan, tepatnya berada di Desa Tampang, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut. Klik di sini untuk liat lokasi tersebut

Akses untuk menuju bukti atau Bukit Teletubbies pengunjung yang dapat memulai perjaanannya dari Kota Banjarmasin dengan tujuan ke Kota Pelaihari. Jarak dari Banjarmasin ke Pelaihari adalah sekitar 65 km, dan dapat ditempuh sekitar 2 jam perjalanan dengan menggunakan kendaraan bermotor.

Kemudian arahkan juga kendaraan Anda menuju ke arah Tanah Bumbu. Dengan tidak lama kemudian yakni sekitar 7-8 km nantinya akan melihat Desa Tampang. Kondisi jalan menuju lokasi bukit cukup bagus, beraspal halus meskipun di beberapa titik nya kadang berlubang.

Papan penunjuk dan spanduk yang bertuliskan “Parkiran Bukit Rimpi”. Akan terlihat di kanan jalan dan menunjukkan bahwa letak bukit nya berada di sebelah kanan jalan. Bagi yang masih ragu setelah berkendara sekitar 7 meter dari Kota Pelaihari.

Dan anda sering-seringlah bertanya kepada penduduk setempat di mana lokasi Bukit Rimpi. Sesampainya di lokasi, Anda dapat langsung memarkirkan kendaraan di halaman parkir yang telah disediakan. Dari tempat parkir tersebut kendaraan, pengunjung masih harus berjalan kaki. Sekitar 200 meter ke kaki bukit nya untuk menuju lokasi utama bukit ini.

Tags: