Keindahan Tempat Wisata Bukit Bintang Pathuk Yogyakarta

Kadangkala mungkin ingin menikmati suasana kota Yogyakarta dari atas ketinggian. Tempat ini yang merupakan tempat nongkrong atau wisata mala di kota Yogyakarta sangat romantis. Untuk melihat pemandangan kota Yogyakarta di atas bukit atau bisa di sebut jogja di lantai 2. Bukit Bintang Pathuk Yogyakarta ini yang menawarkan panorama alam yang sungguh luar biasa.

Bukit Bintang Pathuk Yogyakarta

Karena ini sesuai dengan namanya ketika anda sedang berada di kawasan ini seolah – olah anda berada di angkasa. Dimana bisa melihat bintang bintang yang sebenarnya adalah lampu – lampu kota yang bisa di bilang di hiasi dari atas. Dan akan terlihat seperti bintang – bintang yang bertebaran di angkasa.

Lokasi Bukit Bintang Pathuk Yogyakarta

Lokasi Bukit Bintang Pathuk Yogyakarta ini yang berada di pinggir jalan wonosari. Yang merupakan jalan utama apabila anda ingin menuju tempat wisata Yogyakarta. Lokasi wisata ini sangat mudah di temui karena tepat berada di perbatasan antara dua kabupaten yaitu Gunung kidul dan Bantul. Lebih spesifiknya yaitu diantara Kecamatan Dlingo (Bantul) dengan Kecamatan Patuk (Gunung Kidul). Dari jauh lokasi Bukit Bintang Jogja ini sudah kelihatan, karena terdapat Gapura pintu Gerbang Kabupaten Gunung Kidul yang megah. Lokasi Bukit Bintang Jogja ini tepatnya berada di Jalan Wonosari km 15-17 Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Klik disini untuk menuju tempat lokasi tersebut.

Rute Menuju Bukit Bintang Pathuk Yogyakarta

Rute menuju Bukit Bintang Pathuk Yogyakarta ini sangat mudah dijangkau baik itu menggunakan mobil ataupun motor. Hal ini dikarenakan terbukti dengan banyaknya wisatawan yang berbondong-bondong ke Bukit Bintang ini. Dengan menggunakan motor roda dua yang berasal dari arah kota Jogja. Rute menuju Bukit Bintang Yogyakarta yang paling cepat dari arah Kota Jogja adalah. Dengan mengarahkan kendaraan anda menuju jalan wonosar yang ada di sebelah timur Kota Jogja. Kemudian anda tinggal lurus terus ke timur sampai naik ke atas Bukit Pegunungan Seribu.

Setelah agak naik, maka anda akan sampai di kawasan Bukit Bintang Pathuk Yogyakarta ini. Yang berjarak sekitar 16 km dari pusat kota Jogja dan dapat ditempuh sekitar 30 menit. Selain itu juga jika anda sedang berada di tempat-tempat wisata Gunung Kidul jika anda ingin mampir ke tempat ini. Maka anda tinggal menuju jalan arah pulang ke Kota Yogyakarta. Jangan lupa baca juga tempat wisata Gunung Api Purba Nglanggeran dan tempat wisata Goa Cerme Yogyakarta

Bukit Bintang Pathuk Yogyakarta

Bukit yang memiliki nama asli sebagai Bukit Hargo Dumilah ini telah bertranformasi menjadi tempat wisata Yogyakarta favorit. Di kalangan masyarakat selama beberapa tahun belakangan, setelah sebelumnya kurang mendapat perhatian. Dari masyarakat yang ingin lebih memilih menuju tempat-tempat wisata seperti pantai-pantai yang ada di Gunung Kidul. Karena lokasi Bukit Bintang Jogja ini berada di jalur utama wisata di kawasan Yogyakarta. Apabila anda sedang di Bukit Bintang Yogyakarta, maka anda akan bisa menemukan warung dari kelas kecil yang. Hanya menjual beragam minuman seperti kopi sachet, jahe, teh, dan menjual makanan ringan seperti mie instant sampai. Dengan restauran dengan beragam menu makanan yang mewah, sehingga membuat wisatawan disediakan banyak pilihan.

Karena lokasinya yang begitu indah yang membuat Pemerintah Daerah Gunung Kidul menggarap kawasan ini. Dan saat ini menjadi lebih baik lagi dengan dibangunnya kawasan rest area yang megah dengan taman. Yang di desain rapi tepat di kawasan Bukit Bintang Jogja ini kawasan wisata Bukit Bintang pathuk Yogyakarta ini. Paling ramai dikunjungi saat sore dan malam hari karena di waktu tersebut keindahan maksimal. Dari pemandangan kota Jogja dapat terpenuhi di saat sore hari menjelang malam hari. Jika cuaca cerah, maka anda akan bisa melihat sunset dibarat kota Jogja tanpa terhalang apapun.

Harga Tiket Dan Parkir Bukit Bintang Pathuk Yogyakarta

Harga tiket bukit bintang pathuk Yogyakarta adalah grtis dan sama sekali tidak di kenakan tarif. Jadi jika anda ingin melihat pemandangan kota Yogyakarta dapat dinikmati dengan gratis dan tanpa mengeluarkan uang sepeserpun. Kecuali jika anda ingin bersantap ria atau sekedar ngopi di warung-warung yang tersedia. Di Bukit Bintang, maka anda diharuskan membayar jajan anda termasuk juga parkir kendaraan anda. Biasanya harga parkir Bukit Bintang Jogja untuk mobil dikenakan tarif Rp 5.000 sedangkan untuk motor Rp 2.000.

Fasilitas Bukit Bintang Pathuk Yogyakarta

Bukit bintang pathuk Yogyakarta adalah salah satu tempat wisata di Yogyakarta yang telah bertranformasi. Menjadi sangat baik setelah sebelumnya kurang diperhatikan oleh masyarakat maupun Pemerintah Daerah. Nah sekarang kawasan wisata ini sudah mapan dengan beragam fasilitas yang tersedia. Berikut adalah fasilitas Bukit bintang pathuk Yogyakarta yang dapat anda temukan ketika anda sedang berada di tempat ini:

  • Warung Makan

Tempat ini pada awalnya sepi sampai akhirnya menjadi ramai karena banyak penduduk lokal. Yang mmembuka warung makan, restoran bahkan kafe dengan menawarkan  tempat duduk yang strategis dan melihat keindahan. Menu yang di sediakan pun sangat bervariasi dari mulai pecel lele. Bakso, ayam goreng/bakar, bebek goreng/bakar dan menu makanan berat lainnya.

Jika Anda sudah kenyang dan tidak ingin menyantap makanan berat, maka Anda bisa memesan jagung bakar. Atau roti bakar dengan Minuman hangat seperti kopi, wedang jahe. Atau Bajigur (minuman khas Jogja yang terbuat dari santan dicampur dengan jahe dan gula Jawa).

  • Tempat Parkir

Dulu mungkin sangat sulit untuk mencari area parkit di lokasi ini, dan biasanya para pengunjung. Hanya memarkirkan kendaraannya di lahan parkir yang sempit yang di sedikaan oleh pemilik warung atau restoran. Hal ini karena Bukit Bintang Pathuk Yogyakarta terletak di tepi bukit sehingga sulit untuk mencari lahan parkir yang luas. Namun setelah ada rest area, kita tidak perlu khawatir lagi untuk memarkir kendaraan.

  • Hotel dan Penginapan

Di bukit bintang pathuk Yogyakarta ini sudah terdapat penginapan atau hotel. Yang harganya pun sangat bervariasi dari mulai harga Rp. 100.000 hingga Rp. 350.000/malam, ini tergantung dari kelas hotel dan tipe kamar yang sudah anda pesan. Bahkan beberapa di antaranya sudah include breakfast (sarapan), tarif menginap di bukit indah hotel dengan harga sebesar Rp. 250.000/malam, Namun jika anda menginginkan fasilitas hotel yang baik.

  • Restoran yang menyajikan beragam makanan khas Indonesia seperti Nasi Goreng maupun Ikan Bakar
  • Dudukan memanjang untuk menikmati pemandangan tanpa perlu ke warung makan
  • Mushola
  • Toilet

Pencarian Terbaru: