Tempat Wisata Bendungan Panglima Jendral Soedirman Banjarnegara

Banjarnegara adalah kota atau kabupaten yang terletak di provinsi Jawa Timur pulau Jawa. Sebelum membahas tentang keindahan tempat wisata kota Banjarnegara. Ada baik nya jika kita harus tau menegnai sejarah dari kota Banjarnegara dahulu. Jika mendengar kota Banjarnegara ini sangat identik dengan Budaya. Yang menjadikan ciri khas keindahan wisata kota Banjarnegara tersebut. Bahkan saking indahnya wisata di Banjarnegara mampu menarik para selebritis. Untuk mengunjungi keindahan wisata Banjarnegara yang sudah terekspose. Baik di dalam dan di luar negeri. Suasana Alam Kota Banjarnegara bisa di bilang masih belum banyak di eksplorasi oleh para ahli. Sehingga masih banyak kekayaan alam yang masih tersembunyi.

Bendungan Panglima Besar Jendral Soedirman Banjarnegara merupakan danau buatan terpanjang di Asia Tenggara. Tempat wisata Banjarnegara ini terletak sekitar 9 Kilometer barat dari kota Banjarnegara, Jawa Tengah. Bendungan ini di buat dengan membendung Sungai Serayu. Tempat wisata ini tentu nya memiliki keindahan dan pesona alam yang masih sangat asri.

Pesona Bendungan Panglima Besar Jendral Soedirman Banjarnegara

Bendungan Panglima Besar Jendral Sudirman Banjarnegara

Wisata Bendungan Panglima Besar Jendral Soedirman Banjarnegara adalah salah satu tempat wisata yang berada di Desa Karangjambe, Kecamatan Bawang. Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah 53461. Wista bendungan panglima besar jendral soedirman ini adalah tempat wisata yang selalu ramai akan pengunjung. Baik pada hari biasa maupun pada hari liburan. Tempat ini sangatlah indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas sehari-hari. Wistaa bendungan panglima besar jendral soedirman ini mempunyai pesona keindahan yang sangat menarik untuk di kunjungi.

Sangat di sayangkan sekali jika yang berada di Kota Banjarnegara tidak mengunjungi tempat wisata yang sangat mempesona ini. Suasana di loksi wisata ini sangat lah sejuk dan juga asri. Karena banyak pepohonan-pepohonan yang rindang. Pemandangan bendungan juga sangat mempesona. Seolah sedang berada di pinggir pantai, hamparan airnya sangat luas ujung waduk nyaris tidak nampak. Di hari biasa tidak terlalu ramai, nyaris sepi, makanya banyak menjadi pilihan bagi anak muda. Yang sedang di mabuk asmara, katanya sekedar mendapatkan suasana romantis.

Memiliki Fungsi Sebagai PLTA

Selain di kenal dengan nama bendungan panglima besar jendral soedirman ini, bendungan ini juga di kenal dengan nama waduk mrica. Di sana terdapat sebuah bendungan yang sangat besar. Bahkan bendungan ini di juluki sebagai bendungan paling besar se Asia Tenggara. Bendungan ini dapat menghasilkan kapasitas tenaga listrik 184,5 Mega Watt. Dengan tujuan untuk kebutuhan listrik di Jawa-Bali. Baca juga tempat wisata saung muara pangandaran dan curug pundung sewu banjarnegara

Tempat Potensial Pengembangan Sektor Wisata

Menurut catatan dari Dinas kebudayaan dan pariwisata kabupaten Banjarnegara. Kawasan bendungan panglima besar jendral soedirman banjarnegara ini sudah di kembangkan . Fasilitas-fasilitas pendukung untuk menarik para wisatawan sudah di bangun di kawasan ini. Paket wisata yang di tawarkan di sini seperti perahu yang mengelilingi bendungan. Olahraga dayung maupun memancing. Selain itu juga, tersedia juga area bermain anak dan area memancing yang sangat cocok untuk mancing mania. Area padang Golf juga tersedia di sini. Untuk memfasilitasi para eksekutif tersedia 8 hole yang cukup luas.

Lokasi Bendungan Panglima Besar Jendral Soedirman Banjarnegara

Lokasi bendungan besar jendral soedirman ini terdapat di kecamatan Bawang, Kabupaten Bajarnegara, Jawa Tengah. Persis nya, berada di sekitar 9 kilometer arah barat dari jantung kota Banjarnegara. Dan terletak di tepi jalan besar Banjarnegara-Purwokerto. Dari jalan besar sedikit masuk ke dalam , bisa di tandai dengan pintu gerbang wisata menuju waduk mrica.

Tags: